Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Dana Alokasi Khusus Rp 225 Juta

"Pengadaan buku ini diprioritaskan kepada anak-anak kategori fiksi seperti cerita anak-anak, Cerpen maupun buku berupa ilmu pengetahuan dan lain-lain.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Dana Alokasi Khusus Rp 225 Juta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu, Muhtarudi 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dapat Dana Alokasi Khusus Rp 225 Juta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu, Muhtarudi menyatakan, pihaknya dalam tahun 2019 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp225 juta.

"Pengadaan buku ini diprioritaskan kepada anak-anak kategori fiksi seperti cerita anak-anak, Cerpen maupun buku berupa ilmu pengetahuan dan lain-lain. Rencananya pengadaan buku ini menggunakan sistem e-Katalog," ujarnya kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

Untuk mengantisipasi penambahan buku nanti, jelas Muhtarudi, pihaknya pun tahun ini sudah melakukan penambahan rak buku, kemudian mengangarkan dana pembuatan meja dan kursi untuk memudahkan masyarakat membaca. "Dengan adanya pengadaan buku ini, kita berharap supaya minat membaca masyarakat lebih meningkat," ucapnya.

Baca: TERPOPULER - Piala Presiden 2019, Pendukung Prabowo di Istana Kadriah, Hingga Hasil Tinju Dunia

Baca: Ramalan Zodiak Senin 18 Maret Aries Luar Biasa, Libra Ada Gosip Tuh, Sagitarius Aura Misteri

Baca: Jadwal Agus Harimurti Yudhoyono Selama di Pontianak, Satu Diantaranya ke Warkop Asiang

Muhtarudin menuturkan, bertambahnya koleksi buku di perpustakaan yang ada, dirinya berharap masyarakat untuk bisa hadir membaca buku yang ada. "Yang hadir di perpustakaan itu dalam satu hari bisa mencapai 20-40 orang. Kalau diliat jumlahnya minat baca masyarakat Kapuas Hulu masih kurang," ujarnya.

Sedangkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kapuas Hulu, jelasnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu mulai melakukan promosi baik itu melalui website dan radio bahwa Kapuas Hulu sudah ada perpustakaan.

"Untuk meningkatkan minat baca dikecamatan pihaknya selalu mengadakan lomba perpustakaan desa, lomba bercerita dan ada perpustakaan keliling dengan menggunakan dua mobil," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved