LKPP dan Pemkot Singkawang Tingkatkan Kapasitas APID dalam Pengadaan Barang dan Jasa

“Semoga dengan sosialiasi dan bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan APIP dibidang Pengadaan Barang/Jasa,

LKPP dan Pemkot Singkawang Tingkatkan Kapasitas APID dalam Pengadaan Barang dan Jasa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerntah (LKPP) bersama Pemerintah Kota Singkawang menggelar Sosialiasasi dan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa berdasarkan Perpres 16 Tahun 2018 Bagi APIP dilingkungan Inspektorat Daerah se Kalimantan Barat. Sosialiasi dan Bimtek tersebut dilaksanakan pada Tanggal 12-13 Maret 2019 di ruang Bumi Betuah Kantor Wali Kota Singkawang 

 LKPP dan Pemkot Singkawang Tingkatkan Kapasitas APID dalam Pengadaan Barang dan Jasa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerntah (LKPP) bersama Pemerintah Kota Singkawang telah menggelar Sosialiasasi dan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa berdasarkan Perpres 16 Tahun 2018 Bagi APIP dilingkungan Inspektorat Daerah se Kalbar.

Sosialiasi dan Bimtek tersebut dilaksanakan pada Tanggal 12-13 Maret 2019 di ruang Bumi Betuah Kantor Wali Kota Singkawang.

Inspektur Daerah Kota Singkawang, Siti Kodam Mariana mengatakan untuk Kota Singkawang Kemitraan antara LKPP dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) sudah berlangsung sejak Tahun 2016 yang lalu, dimana pada Tahun 2016 LKPP menyelenggarakan kegiatan yang sama yakni Sosialisasi dan Bimtek PBJ berdasarkan Perpres 54 Tahun 2010, khusus APIP dilingkungan Inspektorat Daerah Kota Singkawang.

Baca: Asrama Sambas Gelar Karya Bhakti Mahasiswa di Desa Beringin Kecamatan Sajad

Baca: Tagana Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Suhaid, Ini Wujudnya

Kemudian, kata Siti Kodam pada awal Februari 2017 dilanjutkan dengan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi keahlian PBJ bagi APIP dilingkungan Inspektorat Daerah se-Kalimantan Barat di Kota Singkawang

“LKPP melalui Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimtek PBJ berdasarkan Perpres 16 Tahun 2018 sebagai bagian dari Kemitraan LKPP dan APIP,” katanya.

Kegiatan ini, dikatakan Siti Kodam diikuti oleh Peserta dari Inspektorat Daerah se- Kalimantan Barat, dengan jumlah peserta sebanyak 50 (lima puluh ) orang. 

Sedangkan narasumber kegiatan berasal dari LKPP yaitu Kasubdit Wilayah I, Dwi Satrianto dan Kepala Seksi Wilayah Kalimantan Linda Mikowati.

“Semoga dengan sosialiasi dan bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan APIP dibidang Pengadaan Barang/Jasa,” harap Siti.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved