Bersedekah Melalui Kreativitas, Ini Ulasan Dina Defianti

Awalnya Yuzarsif Scarf hanya memfasilitasi teman-teman untuk ikut dari salah satu organisasi untuk anak yatim sebagai volunter.

Bersedekah Melalui Kreativitas, Ini Ulasan Dina Defianti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dina Defianti 

Bersedekah Melalui Kreativitas, Ini Ulasan Dina Defianti 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Sociopreneur adalah seorang entrepreneur yang melakukan kegiatan bisnisnya dengan tujuan memperdayakan lingkungan.

Sudah banyak sociopreneur muda yang menginspirasi banyak orang satu diantaranya adalah Dina Defianti wanita yang berasal dari Kota Pontianak.

Dina Defianti,  owner dari Yuzarsif Scarf and Totebag yang diinisiasi bersama Bibinya yaitu Rinawati.

Awal mulanya Yuzarsif berdiri karena terinspirasi dari kegiatan berdonasi ke panti asuhan, dan ingin menggantikan penggunaan plastik dengan sesuatu yang bisa dimanfaatkan kembali.

Awalnya Yuzarsif Scarf hanya memfasilitasi teman-teman untuk ikut dari salah satu organisasi untuk anak yatim sebagai volunter.

Baca: Tes Urine, 150 Guru SD-SMP Pontianak Utara dan Timur Negatif Narkoba

Baca: Kejari Pontianak Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Judi dan Obat-obatan Tanpa Izin Edar

Kemudian ada inisiasi untuk membuat totebag, dan terpikir kenapa tidak barang-barang yang diberikan dengan anak yatim terbungkus rapi, dan menggantikan penggunaan plastik dengan sesuatu yang bisa dimanfaatkan lagi.

Lalu untuk produksi totebag dimulai pada bulan ramadhan 2018 dengan produksi awal sebanyak 100 totebag yang disebarkan ke beberapa panti asuhan.

" Saat itu untuk membawa paket donasi seperti gula,sirup, mentega didalam totebag untuk panti asuhan yang dikunjungi," ujar Dina Defianti saat ditemui diruang kerjanya di Universitas Tanjungpura, senin (11/3/2019).

Awalnya Totebag yang ia buat bersama bibinya hanya menggunakan blacu saja, niatnya adalah totebag ini bisa digunakan mereka (anak panti asuhan) untuk mengaji dan untuk membawa Al-quran atau mukena.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved