Perangkat Desa Tanjung Bunga Bersama Personel Satgas TMMD Bersihkan Halaman Kantor Desa

Dengan semangat gotong royong pekerjaan yang akan dikerjakan lebih maksimal karena dikerjakan secara bersama-sama.

Perangkat Desa Tanjung Bunga Bersama Personel Satgas TMMD Bersihkan Halaman Kantor Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personel Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau bersama perangkat Desa Tanjung Bunga saat membersihkan halaman kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan, Selasa (12/3/2019) sore. 

Perangkat Desa Tanjung Bunga Bersama Personel Satgas TMMD Bersihkan Halaman Kantor Desa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau Tahun 2019 di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, banyak mengalami perubahan terutama dari aspek sosial.

Pasalnya mereka mulai menyadari bahwa saling membantu dan bergotong royong perlu ditingkatkan untuk memajukan dan mensejahterakan kampung mereka.

Hal itu terlihat dari antusias Anggota Satgas TMMD bersama perangkat Desa Tanjung Bunga bergotong royong membersihkan halaman kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Selasa (12/3/2019) sore.

Baca: VIDEO: Sutarmidji Buka Kegiatan Talkskhow Pemuda Kalbar Inspiratif

Baca: Indobarca Pontianak Yakin Barcelona Menang Besar Hadapi Lyon

Di saat melaksanakan pekerjaan kantor maupun melaksanakan kemajuan fisik pelaksanaan TMMD mereka meluangkan waktu demi kebersamaan dalam bergotong royong bersama anggota Satgas.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Paulus Pampeng mengatakan, Gotong royong merupakan budaya ketimuran yang harus kita lestarikan karena sudah ada sejak dahulu.

“Dengan semangat gotong royong pekerjaan yang akan dikerjakan lebih maksimal karena dikerjakan secara bersama-sama. Kantor Desa ini merupakan fasilitas untuk rakyat yang harapannya pelayanan terhadap masyarakat lebih meningkat, ” katanya.

Semoga, lanjutnya, setelah gotong royong di Kantor Desa ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat agar lebih giat melakukan sesuatu secara bersama-sama.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved