VIDEO: Proses Pengerjaan Ruas Jalan Menuju Dermaga Sungai Asam

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi berinisiatif melakukan penggalangan bantuan bagi perbaikan jalan tersebut

Proses Pengerjaan Ruas Jalan Menuju Dermaga Sungai Asam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ruas jalan menuju dermaga penyeberangan di Sungai Asam Desa Sungai Ayak 1 Kecamatan Belitang Hilir sudah mengalami kerusakan sejak lama.

Namun, belum ada perbaikan sama sekali dari pihak manapun, dikarenakan status dermaga beserta ruas jalan tersebut masih milik Pemerintah Provinsi Kalbar.

Akibatnya, jalan yang hancur mengakibatkan terhambatnya aktivitas warga dan juga perekonomian. Seperti yang diketahui, bahwa dermaga penyeberangan tersebut merupakan akses menuju tiga kecamatan lainnya, yakni Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu.

Baca: Timnya Terdegradasi, Ini Yang Disampaikan CEO FC Pegasus Sambas

Baca: Harap Pemilu Berjalan Elegan dan Berkelas, Kapolres: Peserta Kompetisi Ikut Aturan Main

Melihat hal tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi berinisiatif melakukan penggalangan bantuan bagi perbaikan jalan tersebut.

Hasilnya, Kapolres berhasil menggalang bantuan berupa 180 sak semen dari Polres Sekadau, 6 dumptruck batu, 3 dumptruck sirku dan 2 dumptruck pasir dari sejumlah pengusaha dan perusahaan.

"Material tersebut hari ini sudah didistribusikan ke lokasi dan pengerjaannya langsung dilakukan. Nanti masih ada penambahan material lain berupa besi, alat berat, molen, beserta tenaga kerja. Dan rencananya akan dibuat balok balok beton," ujarnya ditemui di lokasi, Selasa (12/3).

Simak selengkapnya pada video berikut. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved