TNI Gelar Rakor Serapan Gabah di Kapuas Hulu

Kodim 1206 Putussibau telah mengelar rapat koordinasi dalam rangka Serapan Gabah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu

TNI Gelar Rakor Serapan Gabah di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Rapat koordinasi dalam rangka Serapan Gabah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Makodim 1206 Putussibau, Selasa (12/3/2019). 

TNI Gelar Rakor Serapan Gabah di Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kodim 1206 Putussibau telah mengelar rapat koordinasi dalam rangka Serapan Gabah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Makodim 1206 Putussibau, Selasa (12/3/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin, Tim Sergap Mabes TNI yaitu Kolonel Czi Dr. Rachmat Setia Wibawa, Kolonel Inf Djunaidhi, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam katasambutan Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin, masyarakat Kapuas Hulu sudah terbiasa memiliki stok beras yang cukup untuk beberapa bulan kedepannya. "Mereka tidak akan mengolah lahan, dimana hanya akan mengolah lahan apabila persediaan beras mereka sudah mulai habis," ujarnya.

Baca: Pelaku Akui Saling Jatuh Cinta Terhadap Korban

Baca: Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Dihebohkan Dengan Pembagian Buku Misterius Gratis di Kampus

Baca: Organda Kalbar Sayangkan Pemalsuan Uji KIR Uang Libatkan Oknum Petugas

Selain itu jelas Basyarudin, tidak jarang juga hasil menanam padi tak ada hasilnya, dikarenakan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu merupakan daerah yang mudah banjir. "Jadi sehingga rawan untuk gagal panen," ucapnya.

Terkait harga beras, kata Dandim terdapat selisih harga yang cukup tinggi, namun pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak Bulog, dan steakholder terkait agar program yang ditetapkan dapat memenuhi target.

"Daripada itu kami sangat membutuhkan saran, dan masukan dari Tim sergap bagaimana langkah-langkah yang dapat di lakukan untuk menangani kendala yang sedang kami hadapi," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved