Rajut Kedekatan dengan Anak, Kapolsek: Polisi harus jadi Pengayom bagi Masyarakat

Kita sapa dan rangkul mereka seperti anak sendiri maka mereka juga akan menyambut polisi sebagai sosok teman.

Rajut Kedekatan dengan Anak, Kapolsek: Polisi harus jadi Pengayom bagi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono bercengkrama dengan anak-anak di depan Mapolsek Serawai, Selasa (12/3/2019) pagi. 

Rajut Kedekatan dengan Anak, Kapolsek: Polisi harus jadi Pengayom bagi Masyarakat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono menyampaikan bahwa menjadi sosok seorang polisi harus menjadi pengayom dan contoh bagi masyarakat, tidak terkecuali bagi anak-anak yang merupakan para generasi penerus bangsa Indonesia.

Oleh karenanya, tanpa adanya jarak dirinyapun terlihat sangat dekat dengan anak-anak. Sosok Polisi yang menakutkan bagi sebagian anak tak terlihat kala itu, justru malah sebaliknya menjadi sosok yang dicintai oleh anak-anak.

"Kita sapa dan rangkul mereka seperti anak sendiri maka mereka juga akan menyambut polisi sebagai sosok teman. Dengan demikian, akan menghilangkan sosok polisi yang menakutkan bagi anak," ujarnya Selasa (12/3/2019) pagi.

Baca: Kunjungi Sajingan, Ini Ajakan Maria Goreti Pada Warga

Baca: Kementerian PANRB Dorong BNN Beri Layanan Mal Pelayanan Publik

Ipda Rahmad pun menyayangkan bagi orang tua yang masih menakuti anaknya dengan media Polisi. Pihaknya menghimbau khususnya kepada para orang tua agar tidak menakut-nakuti anaknya dengan sosok Polisi.

"Kalau seperti itu terus, kasihan polisinya bukan hanya musuh bagi penjahat, tapi juga dimusuhi anak-anak. Sebab itu kita berharap agar orangtua dapat mengajarkan anak untuk menjadi polisi atau pelindung bagi dirinya sendiri," katanya.

Makanya terlihat sore itu saat anak-anak sedang asik bermain bola, ia hampiri kemudian menyapa para bocah tersebut. Nampak raut wajah polos mereka ketika Ipda Rahmad mengabadikan momen dengan mengajaknya berfoto.

"Harus lebih rajin belajar dan berlatih ya bila ingin menjadi orang yang sukses. Sebab kesuksesan tidak datang sendiri, kalau adik-adik tidak melakukannya dengan usaha yang keras dan sungguh-sungguh," pungkas Ipda Rahmad.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved