Imbauan Kamtibmas pada Jemaat, Ini Penyampaian Bripka Unggul di Gereja Santo Gabriel Jelimpo

Jangan hanya yang membonceng atau malah yang dibonceng aja yang pake helm, biar aman kedua duanya harus pake helm

Imbauan Kamtibmas pada Jemaat, Ini Penyampaian Bripka Unggul di Gereja Santo Gabriel Jelimpo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Bripka Unggul Gatot Prayoga saat memberikan pesan kamtibmas kepada jemaat di Gereja Santo Gabriel di Dusun Ugan Hilir, Desa Nyiin, Kecamatan Jelimpo pada Minggu (10/3/2019). 

Imbauan Kamtibmas pada Jemaat, Ini Penyampaian Bripka Unggul di Gereja Santo Gabriel Jelimpo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot Prayogo datang dan sampaikan imbauan Kamtibmas kepada para jemaat Gereja Santo Gabriel Stasi Ugan Hilir, Desa Nyiin Kecamatan Jelimpo, Minggu (10/3/2019). 

Hari libur bukanlah penghalang baginya melakukan pembinaan kepada masyarakat. Dengan niat membina, dia mengalahkan keinginan untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Bripka Unggul lantas hadir di tengah - tengah jemaat Gereja Santo Gabriel Dusun Ugan Hilir untuk memberikan imbauan Kamtibmas. Ada tiga hal yang disampaikan dalam imbauan Kamtibmas yang disampaikan Bripka Unggul saat itu. 

Pertama, Bripka Unggul mengajak para jemaat Gereja Santo Gabriel agar turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 secara sejuk, aman dan damai. 

Kedua, para jemaat diajak bijaksana dan cerdas dalam menggunakan media sosial. Sehingga tidak mudah termakan isu hoaks dan provokatif, serta tidak turut menyebarkan berita-berita hoaks. 

Dan yang terakhir, Bripka Unggul juga mengingatkan agar para jemaat senantiasa tertib dalam berlalu lintas.

Tertib yang dimaksudkannya ialah tertib dalam kelengkapan dokumen kendaraan (SIM dan STNK), kelengkapan fisik kendaraan (Spion, Helm, Lampu dsb) dan cara mengendarai kendaraan bermotor (tidak ugal-ugalan). 

Baca: Lantik Tiga Kepala Dinas di Pemprov Kalbar, Sutarmidji: Saya Tak Mau Dengar Keluhan Tentang Jabatan

Baca: PHBI Gelar Isra Miraj Haul Masyayikh Al-Mahad Al-Mubarak Lanbulan di Desa Madu Sari

"Naek motor pake helm. Jangan hanya  yang membonceng atau malah yang dibonceng aja yang pake helm, biar aman kedua duanya harus pake helm," pesannya.

Lanjutnya lagi, pernah kejadian kayak gitu dan alasannya sayang dengan yang digonceng, helmnya satu.

"Begitu ditanya katanya sayang dengan yang dibonceng takut celaka. Rupanya yang digonceng pacarnya. Tapi itu salah, jangan dicontoh," tutur Unggul.

Imbauan singkat yang berlangsung 30 menit tersebut, akhirnya ditutup dengan ucapan terima kasih dan disambut riuh tepuk tangan para jemaat. 

"Terima kasih Pak Unggul, mau datang dan memberikan himbauan di gereja kami untuk berbagi informasi dan membina umat supaya semakin baik dan taat peraturan," ucap Paulus Boson.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved