Embat Tiga Cincin Berlian Majikan, Kesih Ditangkap Polisi

Akhirnya dia mengakui telah mengambil cincin itu. Tapi dia bilang cincinnya jatuh ke kloset kamar mandi

Embat Tiga Cincin Berlian Majikan, Kesih Ditangkap Polisi
Net
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Tiga buah cincin berlian milik yang ia simpan di laci lemari di dalam kamar raib, Meiti Amelia kaget bukan kepalang.

Lantaran  cincin berlian senilai Rp100 juta hilang, ia sempat bertanya kepada keluarga di rumah, namun tak ada yang tahu.

Ia akhirnya melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Cilandak. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan Suri mendatang i rumah Meiti di Perumahan Bona Permai II Blok B6, Lebakbulus, Cilandak.

"Kami mendatangi TKP dan hasil cek TKP tidak ada kerusakan baik pada pintu kamar maupun laci lemari," ujar Iptu Sofyan di Mapolsek Cilandak, Minggu (10/3/2019).

Ada yang tidak beres, pikir Iptu Sofyan. Ia pun mengintrograsi sejumlah penghuni rumah itu, termasuk pembantu rumah tangga bernama Kesih (35).

Baca: Terkait Warga Negara Asing di Kalbar, Ini Komentar BEM FKIP Untan

Kesih dengan tegas bilang bahwa ia tak tahu menahu soal cincin yang dimaksudkan. Namun, justru penyangkalan tegas Kesih menimbulkan kecurigaan. Kesih menunjukkan gelagat seperti orang ketakutan.

"Kami pancing dia dengan sejumlah pertanyaan. Akhirnya dia mengakui telah mengambil cincin itu. Tapi dia bilang cincinnya jatuh ke kloset kamar mandi," kata Iptu Sofyan.

Iptu Sofyan bilang kepada Kesih bahwa ia dan personilnya akan membongkar kloset yang dimaksud.

"Saat saya katakan akan membongkar kloset tersebut pembantu seperti ketakutan dan setelah didesak pembantu mengakui kalau cincin tersebut berada di rumah kontrakan daerah Jalan Pertanian Lebak Bulus," terang Iptu Suri.

Kesih kemudian diminta menunjukkan dimana ia menyembunyikan cincin berlian yang ia curi.

"Setelah barang bukti didapat, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek guna proses hukum selanjutnya," tandas Iptu Sofyan.

Kesih mengaku menyesali perbuatannya karena tergiur akan mendapatkan uang banyak dari hasil pencurian yang ia lakukan. Ia pun diancam Pasal 363 ayat (1) yang berbunyi "Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.”

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PRT di Lebak Bulus Curi Cincin Berlian Milik Majikan

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved