Pengamat Olahraga Sambut Baik Event Open Drum Band Competion IKIP PGRI Pontianak

Ahmad Jamalong Sambut Baik Event Open Drum Band Competion IKIP PGRI Pontianak..............

Pengamat Olahraga Sambut Baik Event Open Drum Band Competion IKIP PGRI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Ahmad Jamalong Saat menjadi MC di Event Event Open Drum Band Competion (IODBC) IKIP PGRI Pontianak 

Pengamat Olahraga Sambut Baik Event Open Drum Band Competion IKIP PGRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ahmad Jamalong, sebagai pengamat olahraga dan pengurus Koni Kalbar, dan selaku dekan Fakultas Pendidikan Olaharaga dan Kerohanian IKIP PGRI, juga pernah menjadi wasit nasional Sepak Takraw Asean Games 2018 menyambut baik kegiatan IODBC yang diselenggarakan di IKIP PGRI Pontianak, sabtu ( 9/3/2019).

Jamalong mengatakan event IKIP Open Drum Band Competion (IODBC) adalah hal yang sangat positif sekali, dan sudah menjadi program rutin dari unit kegiatan IKIP PGRI.

Kegiatan seperti ini memberikan kesempatan kepada pelajar dan masyrakat umum di Kalbar dan para pecinta drum band untuk bisa menampilkan kreativitas melalui drum band.

Baca: IODBC IKIP PGRI Pontianak Wujud Dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Membentuk Karakter

Baca: Berhasil Kalahkan PSG dan Lolos ke Perempat Final, Ole Gunnar Solskjaer Dapat Kontrak Rp 549 Miliar?

Baca: Jet Tempur Rusia Berhasil Cegat dan Usir Pesawat Mata-mata Amerika Serikat

Drum band salah satu eskul yang ada disekolah dari tingkat SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.
Dengan adanya event ini bisa mengukur kemampuan mereka setalah latihan.

"Berlatih pun jika tidak ada lomba saya kira tidak akan memberikan semangat bagi para pelajar, dengan adanya event ini untuk memberikan semangat kepada mereka untuk mengukur kemampuan mereka dan mengekspresikan, mengaktualisasikan kegiatan dari hasil latihan," ujar Jamalong.

Harapan Jamalong bahwa para drumber mania di Kalbar sebagai cikal bakal, karena merekalah yang akan berprestasi sehingga bisa membawa nama sekolahnya, kabupaten kotanya, bahkan membawa nama Kalbar di event Nasional.

Namun untuk eksistensi drum band di Kalbar masih perlu ditingkatkan lagi , karena memang secara organiasisi sudah ada yang menaungi yaitu PDBI Kalbar.

Diharapkan setiap tahun kegiatan seperti bisa semakin meningkat, tentunya adalah bagaimana PDBI bisa bekerjasama dengan pihak sekolah untuk membuat event.

"Semakin banyak kompetisi,maka akan semakin semangat dari pada anak-anak untuk berlatih dan eksis di drum band," ujarnya.

Tentunya untuk event ini setiap tahun secara kuantitas dan kualitas akan meningkat terus. Baik dari peserta dan juga bagaimana meningkatka penghargaan untuk mereka, dan sebagai tolak ukur latihan mereka.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved