Jet Tempur Rusia Berhasil Cegat dan Usir Pesawat Mata-mata Amerika Serikat

Jet tempur Rusia mendekat pada jarak yang akan ke pesawat itu dan mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai AS RC-135

Jet Tempur Rusia Berhasil Cegat dan Usir Pesawat Mata-mata Amerika Serikat
(THE SUN / RUSSIAS DEFENCE MINISTRY)
Tangkapan layar rekaman video yang direkam dari kokpit jet tempur Su-27 Rusia saat mencegat pesawat pengintai AS di atas Laut Baltik. 

Jet Tempur Rusia Berhasil Cegat dan Usir Pesawat Mata-mata Amerika Serikat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MOSKWA - Kementerian Pertahanan Rusia mengungkap bukti jet tempurnya yang telah mencegat sebuah pesawat mata-mata milik AS di atas Laut Baltik.

Sebuah video yang direkam dari dalam kokpit jet Sukhoi-27 dan dirilis kementerian, menunjukkan momen saat pilot Rusia mengejar pesawat pengintai Boeing RC-135.

Dalam pernyataannya, pihak kementerian menyebut pesawat pengintai AS telah terdeteksi saat mencoba mendekati perbatasan Federasi Rusia.

"Jet tempur Rusia mendekat pada jarak yang akan ke pesawat itu dan mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai AS RC-135," tulis kementerian dalam pernyataannya.

"Setelah mengusir pesawat asing dari perbatasan negara Federasi Rusia, pesawat tempur Rusia kembali dengan selamat ke pangkalan udara," lanjut pernyataan itu, dikutip The Sun.

Baca: Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie yang Dibilang Mirip Kylie Verzosa Hingga Demi-Leigh

Ini bukan kali pertama terjadi kontak antara armada udara AS dengan jet tempur Rusia.

Sebelumnya pada awal tahun, rekaman yang diambil dari pesawat VIP Kremlin menunjukkan seorang pilot Rusia melesat di atas pesawat tempur AS di wilayah udara Laut Baltik.

Dalam rekaman tersebut tampak sebuah jet tempur F-15 AS yang sedang terbang sendirian dikejutkan dengan kemunculan jet temur Sukhoi Su-27 Rusia yang melesat dari sisi belakang.

Tahun lalu, Angkatan Laut AS juga telah merilis rekaman pertemuan antara dua pesawat berkecepatan tinggi antara jet Rusia dengan pesawat Amerika, EP-3.

Halaman
12
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved