Anggota Polsek Pontianak Timur Aipda Husnul Mubin Galang Dana Untuk Warga Tidak Mampu

Anggota Polsek Pontianak Timur, Aipda Husnul Mubin menggalang bantuan kepada masyarakat tidak mampu

Anggota Polsek Pontianak Timur Aipda Husnul Mubin Galang Dana Untuk Warga Tidak Mampu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Safarudin (36) dan keluarganya, saat menerima bantuan di kediamannya, Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. 

Anggota Polsek Pontianak Timur, Aipda Husnul Mubin Galang Dana Untuk Warga Tidak Mampu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Polsek Pontianak Timur, Aipda Husnul Mubin menggalang bantuan kepada masyarakat tidak mampu yakni Safarudin (36), warga Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang sempat viral di media sosial.

Viralnya Safarudin di media sosial Facebook setelah seseorang mengupload kondisi memprihatinkan ia dan keluarganya yang hidup serba kekurangan dan tinggal di rumah gubuk tak layak huni.

Safarudin tinggal bersama istri dan anaknya yang masih balita di gubuk berdinding papan hanya beratap daun nipah yang bocor sana sini.

Baca: Kalbar 24 Jam - Edi Kamtono Marah, Kios PKL Pasar Sudirman Dibongkar, Hingga Masalah Karet dan Sawit

Baca: LIVE STREAMING Semifinal All England Open 2019, Sedang Berlangsung Saat Ini

Baca: JADWAL Liga Jerman Pekan ke-25, Bayern Munchen Berpeluang Gusur Dortmund dari Puncak Klasemen

Personel Sabhara Polsek Pontianak Timur, Aipda Husnul Mubin, menceritakan kisah awal mula ia menginisiasi bantuan untuk Safarudin dan keluarganya.

“Saat itu saya baru saja selesai melaksanakan tugas piket di Mapolsek Pontianak Timur. Saya melihat ada orang yang memposting di FB bahwa ada salah saudara kita ini, hidup dalam kondisi yang serba kekurangan,” tuturnya.

Aipda Husnul Mubin langsung menghubungi kontak yang tertera pada postingan Facebook tersebut dan ternyata benar.

Selanjutnya ia membagikan postingan itu kepada teman-temannya alumni angkatan 1997 di SMP Negeri 18 Pontianak Utara dan rekan-rekan dari alumni kepolisian 2000 DTT Community Kalbar, melalui pesan WhatsApp.

“Kita memberikan informasi itu. Kemudian kita mengajak bersama-sama, secara sukarela kita mengumpulkan bantuan, guna membantu salah satu saudara kita,” ujarnya.

Baca: Warga Pontianak Timur Apresiasi Petugas Polsek Jaga Kamtibmas

Baca: Ciptakan Kamtibmas, Polsek Pontianak Timur Gencar Patroli

Dirinya tak menyangka, ajakan tersebut disambut baik oleh teman-temannya, ia bahkan sempat kebingunangan untuk menyimpan bantuan yang terkumpul karena banyak.

“Hingga akhirnya saya memutuskan untuk menempatkan barang-barang, sumbangan tersebut di rumah saya,” ujarnya.

Aipda Husnul Mubin memgatakan uang yang terkumpul sebesar Rp. 5 juta rupiah, pakaian, kebutuhan bayi, sembako berupa beras seberat 20 kilogram sebanyak 10 karung, minyak goreng, gula, teh celup, kopi, kasur sebanyak dua buah dan selimut.

Bantuan yang sudah terkumpul disalurkan pada Kamis (07/03/2019) pagi. Barang-barang tersebut diangkut dengan mobil pick up.

Aipda Husnul Mubin berharap pemerintah setempat juga dapat berperan aktif untuk memberikan bantuan terhadap warganya.

“Semoga ini semua menjadi ladang ibadah buat kita dan bekal di hari akhir nanti, karena tanpa adanya laporan dari bawah tidak mungkin aparatur pemerintah mengetahui keadaan masyarakat di bawah," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved