Sekda Mempawah Lantik 3 Pejabat, Erfiza Jabat Camat Siantan

Keberhasilan suatu kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Sekda Mempawah Lantik 3 Pejabat, Erfiza Jabat Camat Siantan
Humas Pemkab Mempawah
elaksanaan Pelantikan 3 Pejabat di lingkungan Pemkab Mempawah oleh Sekda Mempawah H Ismail, satu diantaranya Camat Siantan 

Sekda Mempawah Lantik 3 Pejabat, Erfiza Jabat Camat Siantan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekretaris Daerah (Sekda) Mempawah H Ismail melantik 3 Pejabat Adiministrator, di Aula Kantor Bupati Mempawah,  Jumat (8/3/2019) siang. 

Satu dari tiga pejabat yang dilantik Camat Siantan, Erfiza.

Tiga pejabat di lingkungan Pemkab Mempawah yang di lantik secara susulan ini yang lantaran mereka sebelumnya berhalangan hadir ‎karena tugas dinas luar dan menjalankan ibadah umrah

Ketiga pejabat administrator yakni diantaranya Erfiza menjabat sebagai Camat Siantan dan Abdul Malik dilantik menjadi Kabag Pengelolaan Barang dan Jasa ‎Setda Mempawah.

Dalam pelantikan susulan ketiga pejabat tersebut yang di pimpin oleh Sekda Mempawah H Ismail, turut di hadiri sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Mempawah lainnya.

Baca: Bupati Muda Mahendrawan Berkomitmen Berikan Program Seragam Gratis pada Pelajar

Baca: Nyepi di Kalbar Lebih Khas, Ini Ulasan Ketua PHDI Kalbar

Dalam amanatnya, Sekda Mempawah H Ismail mengatakan pelantikan pejabat administrator yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan rangkaian proses pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan beberapa waktu kemarin.

“Terkait di lakukannya pelantikan pejabat administrator ini merupakan bagian dari pengisian jabatan struktural yang lowong mutasi untuk penyegaran suasana kerja dan implementasi kebijakan penataan kelembagaan organisasi perangkat daerah," terang Ismail.

"Hal ini Sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 tahun 2018 tentang pembentukan unit pengadaan barang jasa di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,” tambah Ismail.

Baca: Kerahkan 536 Asesor Pelaksana Akreditasi Sekolah di Kalbar

Ismail menegaskan, dalam ‎ Kebijakan implementasi ini, maka dibentuk buka UKPBJ di Kabupaten Mempawah yang diwujudkan dalam bentuk bagian pengelolaan barang dan jasa pada sekretariat daerah yang mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan pengadaan barang dan jasa pada pemerintah daerah.

“Dalam proses pengangkatan pejabat administrator ini telah dilakukan pembahasan bersama antara bupati Mempawah dengan bupati Mempawah terpilih periode 2019 2024. Mengingat para pejabat yang baru dilantik ini nantinya akan melaksanakan kebijakan kebijakan dan program program Bupati terpilih periode 2019-2024,” jelas Ismail lagi.

Dan lanjutnya ‎perihal di laksanakannya pengangkatan dan  pelantikan pejabat administrator yang di laksanakan hari ini telah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri RI sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang Nomor 10 tahun 2016.

“Karena,sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara bahwa pejabat administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintah dan pembangunan,”tegasnya

Pada kesempatan yang sama, H Ismail berpesan tugas ini tidaklah ringan karena seorang administrator harus mampu memimpin bawahannya untuk memberikan pelayanan yang Prima kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Keberhasilan suatu kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya sangat dipengaruhi oleh kemampuan kepemimpinan seorang administrator dalam memenuhi dan menggerakkan kejajarannya,” pungkas Ismail.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved