DPRD Kalbar Dorong Diskes Kalbar Tingkatkan Type Rumah Sakit

Tentunya itu dapat menjadi evaluasi seluruh pihak yang berkepentingan agar dapat meningkatkan layanan

DPRD Kalbar Dorong Diskes Kalbar Tingkatkan Type Rumah Sakit
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kalbar, Fatahillah Abrar 

DPRD Kalbar Dorong Diskes Kalbar Tingkatkan Type Rumah Sakit

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kalbar, Fatahilah Abrar menilai pelayanan kesehatan yang baik merupakan hal yang mutlak diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat tanpa terkecuali.

Salah satunya pemerintah harus dapat memastikan bahwa akses pelayanan kesehatan yang diselenggarakan berlangsung cepat dan nyaman.

"Terkait soal adanya rumah sakit rujukan regional tentu kita mendukung selama hal tersebut memberikan kenyamanan bagi masyarakat luas untuk mengakses layanan kesehatan," ujarnya Jumat (8/3/2019).

Baca: Sekda Mempawah Lantik 3 Pejabat, Erfiza Jabat Camat Siantan

Baca: VIDEO: Aparat Gabungan Bongkar Tembok Pembatas Yang Dibangun di Garis Sempadan

Ia menambahkan terkait soal syarat untuk untuk menjadi rumah sakit rujukan regional harus telah berada di type B. Pihaknya juga mendorong dinas kesehatan dapat memberikan pembinaan secara intens untuk mendorong menejemen rumah sakit segera dapat naik type menjadi type B.

"Konsekuensi dari peningkatan type rumah sakit tentu harus berbanding lurus dengan peningkatan layanan. Sehingga masyarakat yang datang bisa terlayani dengan baik," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti soal pelayanan rumag sakit yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya yang dinilainya masih terdapat informasi dari masyarakat soal pelayanan kesehatan yang mengecewakan.

"Misalnya bagi masyarakat yang menggunakan BPJS harus antre panjang untuk mendapatkan layanan artinya masih ada pelayanan yang belum maksimal," ujarnya.

"Tentunya itu dapat menjadi evaluasi seluruh pihak yang berkepentingan agar dapat meningkatkan layanan," imbuhnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved