Yeremias Akan Bantu Pengurusan Pengobatan Balita di Dusun Rosak Untuk Dibawa ke RSUD Sanggau

Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus SPd SD bakal membantu penggurusan pengobatan terhadap balita di Dusun Rosak

Yeremias Akan Bantu Pengurusan Pengobatan Balita di Dusun Rosak Untuk Dibawa ke RSUD Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus SPd SD saat blusukan ke Desa Pisang, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, belum lama ini. 

Yeremias Akan Bantu Pengurusan Pengobatan Balita di Dusun Rosak Untuk Dibawa ke RSUD Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus SPd SD akan mengurus pengobatan terhadap balita di Dusun Rosak, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau.

“Beberapa hari yang lalu ketika saya kesana, saya melihat langsung anak itu. Dibagian kelaminya ada sejenis benjolan yang lumayan besar. Belum tahu apa nama penyaktinya, ” katanya, Kamis (7/3/2019).

Kocan sapaan akrabnya menjelaskan, rencananya pekan depan balita tersebut akan dibawa ke RSUD M Th Djaman Sanggau untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan.

Baca: Pebriyandi Wakili Kalbar di Kegiatan Civil Society Forum Tingkat Nasional 2019

Baca: Personel Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Bantu Warga Masak Untuk Konsumsi Prajurit

Baca: Legenda Honda Prediksi Marquez Akan Menangi Seri Perdana MotoGP 2019

“Untuk itulah, anak kurang mampu seperti ini harus mendapatkan BPJS dari Pemerintah Pusat. Nanti bisa juga menggunakan Jamkesda, ” tuturnya.

Sebelumnya, Yeremias juga sudah membantu penggurusan pengobatan satu orang anak di Dusun Rosak, Desa Pisang, Kecamatan Jangkang. Dan saat ini sudah dirawat di RSUD M Th Djaman Sanggau.

“Kemudian, ada juga balita dari RT Nala, Dusun Serupih yang lahir diusia kandungan 7 bulan. Sekarang juga sudah di RSUD Sanggau untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved