Sebut Prabowo Solidkan Pendukung, Herzaky Beberkan AHY Juga Akan Susul ke Kalbar

rencana kedatangan capres, Prabowo Subianto, ke Kalbar pada Minggu, (17/03/2019) merupakan momentum penting dalam menjaga motivasi

Sebut Prabowo Solidkan Pendukung, Herzaky Beberkan AHY Juga Akan Susul ke Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dari Partai Demokrat, Herzaky M Putra 

Sebut Prabowo Solidkan Pendukung, Herzaky Beberkan AHY Juga Akan Susul ke Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dari Partai Demokrat, Herzaky M Putra menuturkan rencana kedatangan capres, Prabowo Subianto, ke Kalbar pada Minggu, (17/03/2019) merupakan momentum penting dalam menjaga motivasi para pendukung Prabowo-Sandi di Kalbar.

"Dengan waktu pemungutan suara yang tinggal sebulan, sangatlah rawan ada usaha pengempesan suara dari berbagai pihak untuk mencegah Prabowo-Sandi menang di Kalbar," katanya, Rabu (06/03/2019).

Menurutnya, Arus dukungan dari grass root di Kalbar selama ini kami amati mengalir cukup deras ke Prabowo-Sandi, Hanya, kata dia, momentum ini bisa hilang, jika selama sebulan terakhir, berbagai elemen pendukung Prabowo-Sandi tidak memperkuat soliditasnya.

"Pertama, melihat arus dukungan yang semakin deras, ada potensi pengurus partai di tingkat daerah, caleg-caleg, ketua-ketua relawan, berusaha mengkapitalisasi ini untuk keuntungannya masing-masing. Menunjukkan kalau merekalah yang paling berjasa, atau minimal lebih berjasa dibandingkan yang lain. Di sinilah persaingan internal mudah terjadi. Bahkan, bisa saja saling fitnah dan klaim massa atau suara terjadi," paparnya.

Baca: Suriansyah Sebut Prabowo Akan Tawarkan Program Sejahterakan Rakyat di Kalbar

Baca: Persiapan Kedatangan Prabowo Capai 30 Persen

Baca: Comeback, Man United Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Untuk mencegah situasi ini terjadi dan dimanfaatkan lawan, menurut Herzaky yang juga Deputi Kogasma Prtai Demokrat ini, sebaiknya semua elemen pendukung bisa menahan diri.Memfokuskan diri pada tujuan utama, memenangkan Prabowo-Sandi.

"Buat apa berusaha mengklaim jasa untuk kemenangan yang belum jelas, laiknya berebut bungkusan kosong. Sebaiknya fokus pada jalur pemenangan masing-masing, tidak mengganggu elemen-elemen lain yang sudah bekerja di garisnya masing-masing," katanya.

Kedua, lanjutnya, dalam perjuangan memenangkan Prabowo-Sandi, dukungan di Kalbar dominan mengalir dari bawah. Dengan kata lain, bukan hasil mobilisasi dari atas. Melainkan dari kesadaran masyarakat sendiri yang mengkristalisasi dukungannya. Sehingga, segala aktivitas pemenangan banyak berasal dari kantong pribadi.

"Yang menjadi isu, di saat-saat akhir ini, logistik pribadi seringkali menyusut. Di tengah keterbatasan logistik ini, namanya manusia, jika mendadak diserang dengan amunisi logistik dalam jumlah besar, ada kecenderungan melemahnya militansi, jika tidak beralih dukungan. Karena itu, penting bagi BPP maupun BPK Prabowo-Sandi untuk bisa mendeteksi, memetakan kantong-kantong dukungan yang tumbuh dari bawah. Agar bisa dijaga militansinya di saat-saat akhir ini" jelasnya.

Dengan hadirnya Prabowo di Kalbar kata dia, minimal bisa menjadi oase bagi mereka yang selama ini berjuang dan tidak tersentuh dukungan apapun dari pusat ataupun elemen pemenangan resmi.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved