Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Terima Senpi dari Warga Thang Raya

Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor Barat Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Pos Pamtas Pemodis

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Terima Senpi dari Warga Thang Raya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga Serahkan Senpi rakitan laras panjang ke anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS. 

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Terima Senpi dari Warga Thang Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor Barat Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Pos Pamtas Pemodis (Balai Karangan) menerima penyerahan satu pucuk senjata laras panjang rakitan, yang diserahkan langsung oleh warga RT 002/RW 000, Dusun Thang Raya, Desa Pemodis, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, pada Senin (5/3/2019) ‎

Secara terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan, beberapa jam sebelum menyerahkan senjata ke Pos, Dan SSK IV, Lettu Inf SP Sitinjak beserta 2 orang anggota melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah Desa Pemodis, Dusun Thang Raya.

Baca: Sekolah TK LKIA II, Rekomendasi Bunda Yang tinggal di Daerah Kota Baru

Baca: LIVE STREAMING Persib Vs Persebaya Piala Presiden, Saksikan di Link Live Streaming Indosiar & Vidio

Baca: Rakernis Bidang Operasi ‎TA 2019, Asops Kasdam XII/Tanjungpura Sosialisasi Kebijakan Program

"Adapun tujuan dari anjangsana adalah untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya menyimpan senjata api dan munisi," kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

Sekembalinya anggota melaksanakan anjangsana, seorang warga atas nama Kosmas Liling (41) mendatangi Pos Pemodis (Balai Karangan) dengan membawa senjata laras panjang rakitan berjenis Bowmen dan munisi. Dengan maksud untuk menyerahkan senjata api miliknya dengan sukarela atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan. Senjata tersebut diserahkan kepada Dan SSK IV, Lettu Inf SP Sitinjak.

Hal itu dilakukan karena kesadaran bahwa menyimpan senjata api dan munisi berbahaya bagi diri sendiri dan keluarga, senjata rakitan tersebut tidak digunakan dan yang bersangkutan takut untuk menyimpannya, ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

"Untuk senjata saat ini sudah diamankan di Pos Pamtas Pemodis, yang nantinya akan kita serahkan ke Komando atas," ujar Dansatgas Pamtas mengakhiri.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved