Riall Arief ‘Budak Pontianak’ Menuju Masterchef Indonesia, Pukau Juri Pakai Rendang Jengkol

Awalnya ia sempat ragu, karena takut para juri yaitu Chef Juna, Chef Renatta, dan chef Arnold tidak suka jengkol

Riall Arief ‘Budak Pontianak’ Menuju Masterchef Indonesia, Pukau Juri Pakai Rendang Jengkol
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Riall Arief saat ikut Masterchef Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Hariall Arief Permana atau Riall Arief (24), berhasil meyakinkan para juri Masterchef Indonesia bahwa menu jengkol buatannya sangat istimewa. Perwakilan Masterchef Indonesia asal Kota Pontianak ini tampil perdana dihadapan dewan juri pada Minggu (3/3) kemarin.

Menu spesial yang Riall bawakan tak tangung-tanggung, yakni “chicken medallion with rendang jengkol”, yaitu paduan antara ayam yang dimasak seperti roulade kemudian digoreng, lalu disajikan dengan rendang jengkol. Tentu saja menu unik ini menjadi perhatian tersendiri bagi para juri, hingga akhirnya mereka pun memujinya dan berdecak kagum.

“Jengkol yang saya masak dengan tehnik presto dengan berbagai daun-daunan dan kopi untuk menghilangkan bau jengkolnya. Kemudian saya masak dengan bumbu rendang khas andalan saya,” ungkap Chef Riall.

Awalnya ia sempat ragu, karena takut para juri yaitu Chef Juna, Chef Renatta, dan chef Arnold tidak suka jengkol. Ternyata benar, chef Renata dan Chef Arnold mengaku tidak suka jengkol.

“Tetapi saya ingin meyakinkan kepada mereka kalo jengkol diolah dan dimasak dengan benar, saya yakin juri suka dengan jengkol saya. Dan saking groginya saya pun lupa menyebutkan ayam yang saya masak,” kata chef Riall.

Baca: Ternyata di Pontianak Ada Pengrajin Batik, Ini Lokasinya

Baca: Pemprov Dukung Dibentuknya Sub Penyalur di Kalbar

Tak disangka, ketiga juri memberi komentar positif, bahkan ketiganya memberikan ‘YES’ kepada chef Riall. Yang artinya dia lolos ke babak selanjutnya dan dipasangkan apron langsung oleh chef Juna.

“Chef Juna suka, Chef Renatta yang tadinya nggak suka jengkol jadi mau memakannya dan dia suka, Chef Arlnod pun mengatakan jengkol terenak yang pernah ia makan adalah jengkol buatan saya,” katanya.

Chef Arnold bahkan sempat bercanda, dan mengatakan ada yang kurang di hidangan chef Riall.

“Kurang banget, kurang nasi,” kata Chef Riall meniru ucapan chef Arnold.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved