Sidak Lapas dan Rutan

BREAKING NEWS - Barang Terlarang Ditemukan Satgas Pemasyarakatan Dari Warga Binaan

Namun temuan kita ini sudah menurun, karena sebelumnya sudah di lakukan razia, karena razia seperti ini akan di lakukan secara kontiyu

BREAKING NEWS - Barang Terlarang Ditemukan Satgas Pemasyarakatan Dari Warga Binaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
Hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang di lakukan Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) yang tergabung di Satgas Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar di temukan HP, peralatan elektronik, Kartu Remi dan alat hisap narkoba (bong) pada Rabu (6/3/2019) dini hari di Rutan dan Lapas Klas II A Pontianak 

BREAKING NEWS - Barang Terlarang Ditemukan Satgas Pemasyarakatan Dari Warga Binaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang di lakukan Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) yang tergabung di Satgas Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar di temukan HP, peralatan elektronik, Kartu Remi dan alat hisap narkoba (bong) pada Rabu (6/3/2019) dini hari di Rutan dan Lapas Klas II A Pontianak

Kepala Divisi Pemasyarakatan ‎Kanwil Kemenkumham Kalbar Suprobowati menuturkan dalam sidak atau razia masih ada barang-barang terlarang berada dalam kamar pada warga Binaan pemasyarakatan atau tahanan di Rutan dan Lapas Pontianak.

"Namun temuan kita ini sudah menurun, karena sebelumnya sudah di lakukan razia, karena razia seperti ini akan di lakukan secara kontiyu bisa sebulan sekali atau dua bulan sekali yang sifatnya mendadak,"katanya.

Dikatakannya lagi," hasil temuan razia serentak di Rutan dan Lapas, selain di temukan sendok besi, ikat pinggang, alat hisap bong, antena, kabel data, Kartu Remi dan HP,"katanya.

Baca: Kalbar 24 Jam - Kebakaran di Sumatera, Pembuat Arak Ditangkap Hingga 2 Pembobol Rumah Walet Dibekuk

Baca: Jelang Pemilu, Kapolsek di Dampingi Babinsa Koramil Berikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga

Baca: Edi Kamtono Tegaskan Bangunan Sepanjang Waterfront dan Promenade Harus Menghadap Sungai

Lanjutnya, namun HP dari dua tempat di razia serentak di temukan sudah dalam keadaan rusak dan tak ada kartu, serta jumlahnya sekitar 10 unit.

Probo mengatakan untuk uang tunai yang di temukan akan di kembalikan ke pihak kelurga, tidak boleh ada WBP atau Tahanan yang membawa uang, karena di sini murni mengikuti pembinaan pemasyarakatan dan makan minum sudah di tanggung negara.

"Untuk kipas angin, itu di perbolehkan tapi satu kamar satu, tak boleh lebih, karena sudah ada aturannya, untuk HP nanti akan di lakukan pemeriksaan, "katanya.

Dan Kadiv Pemasyara‎katan ini juga menuturkan barang temuan ini nanti akan di musnahkan,‎"Sidak atau razia seperti ini bukan hanya di Pontianak, tapi juga akan di lakukan di tempat lain,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved