Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Prihatin Seorang Pelajar SD Terjangkit HIV/Aids

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu lainnya, David menyatakan korban masih bisa ditangani dengan baik oleh pihak dinas kesehatan.

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Prihatin Seorang Pelajar SD Terjangkit HIV/Aids
HIV AIDS 

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Prihatin Seorang Pelajar SD Terjangkit HIV/Aids

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah tokoh masyarakat Kapuas Hulu, merasa prihatin kalau ada seorang pelajar sekolah dasar di Kabupaten Kapuas Hulu, terjangkit virus HIV/Aids.

"Saya yakin korban yang masih dibawah umur itu, adalah sebagai korban, karena diyakini yang bersangkutan tidak tahu apa-apa soal tersebut," ujarnya seorang tokoh masyarakat Kapuas Hulu, H Syaparudin, Rabu (6/3/2019).

Baca: Bea Cukai dan BNN Ungkap Sabu 5 Kg Diduga Jaringan Internasional di Lapas Pontianak

Syaparudin menjelaskan, korban harus tetap dirangkul oleh masyarakat dan pemerintah itu sendiri. Jangan sampai korban diasingkan, karena akan bisa membuat beban korban. "Kejadian ini tentu harus menjadi contoh bagi orang tua itu sendiri," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu lainnya, David menyatakan korban masih bisa ditangani dengan baik oleh pihak dinas kesehatan. "Sekali lagi korban adalah korban, karena masih dibawah umur," ujarnya.

Menurutnya, tidak mudah terjangkit virus HIV/Aids, maka tak perlu untuk menjauhi korban. "Jadi kita semua punya bersama, dalam penanganan korban yang terkena virus HIV/Aids," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved