Midji Minta Masalah Sosial Pelabuhan Kijing Selesai Sebelum April

Sutarmidji meminta Pelindo untuk segera menyelesaikan permasalahan sosial dalam proses pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing

Midji Minta Masalah Sosial Pelabuhan Kijing Selesai Sebelum April
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/David Nurfianto
Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji saat meninjau proyek pembangunan pelabuhan Internasional Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Selasa (5/3/2019). -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji meminta Pelindo untuk segera menyelesaikan permasalahan sosial dalam proses pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah. Bahkan, ia berharap persoalan ini sudah selesai sebelum April 2019.

"Pelindo janjikan permasalahan ini selesai pada April, karena tim Apprasial sedang menilai. Ya, kalau bisa saya minta jangan menunggu April, lebih cepat lebih baik," katanya saat melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Selasa (5/3/2019).

Kunjungan Midji, sapaan akrab sang Gubernur Kalbar, didampingi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Rombongan sebelumnya disambut langsung Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, dan perwakilan PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo), M Nur Utomo.

Turut hadir, Dandim 1201/Mpw, Letkol Arm Anom Wirasunu, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, Ketua DPRD Mempawah, Safruddin, Ketua Kejaksaan Negeri Mempawah, Antoni Setiawan, serta jajaran Forkopimda Mempawah.

Baca: Bakal Dipanggil Bawaslu Mempawah, Ria Norsan Jelaskan Kronologis Cuti Kampanye?

Dalam kunjungan ini juga dilakukan pemaparan progres pembangunan dari Manajer PT Wika, Eko Sujiyanto. Midji mengakui, kedatangannya untuk melihat progres perkembangan pembangunan.

"Kita dukung proyek ini, saya datang memastikan kegiatan pembangunan ini tidak ada hambatan. Dan saya minta masalah dengan nelayan segera diselesaikan cepat," tegasnya.

Menurutnya, masalah sosial ini sudah seharusnya cepat ditangani oleh pihak terkait. Ia juga telah melihat bahwa proses pembangunan sudah sesuai rencana.

"Terkait progres pembangunan saya kira sudah cukup baik, saya lihat juga cepat. Mudah-mudahan sesuai dengan target ini, bisa cepat dilaksanakan," imbuhnya.

Baca: Kasat Rekrim Polres Mempawah Langsung Datangi TKP Amankan Senpi Rakitan Temuan Warga

Soal masalah sosial yang disinggung Gubernur Kalbar, Bupati Mempawah, Gusti Ramlana menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah juga terus upayakan penyelesaian permasalahan ini.

"Kita terus upayakan permasalahan yang ada, dimana pembayaran tahap 1 sudah kita selesaikan. Dan tahap 2 sudah mendapat penjelasan, mudah-mudahan pertengahan bulan ini (Maret-red) sudah terbayarkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved