Kasat Rekrim Polres Mempawah Langsung Datangi TKP Amankan Senpi Rakitan Temuan Warga

Berawal dari laporan warga bahwa telah ditemukan sepucuk senjata api (senpi) rakitan di Taman Mempawah, Jalan Daeng Manambon

Kasat Rekrim Polres Mempawah Langsung Datangi TKP Amankan Senpi Rakitan Temuan Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Kasat Rekrim Polres Mempawah AKP Sutrisno bersama Tim Inafis Polres Mempawah saat melakukan identifikasi terhadap sepucuk senjata api (senpi) rakitan yang ditemukan warga di Taman Mempawah, Jalan Daeng Manambon, Kabupaten Mempawah, Rabu (6/3/2019). 

Kasat Rekrim Polres Mempawah Langsung Datangi TKP Amankan Senpi Rakitan Temuan Warga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Berawal dari laporan warga bahwa telah ditemukan sepucuk senjata api (senpi) rakitan di Taman Mempawah, Jalan Daeng Manambon, Kabupaten Mempawah, Rabu (6/3/2019).

 AKP Sutrisno bersama Tim Inafis Polres Mempawah langsung mendatangi lokasi penemuan dan melakukan identifikasi, serta mengamankan Senpi tersebut dan juga memasang police line.

"Berdasarkan informasi warga, kita langsung lakukan olah TKP. Dan benar ada sepucuk senjata api rakitan, serta peluru senjata api laras panjang," ujarnya.

Baca: VIDEO: Kunjungan Gubernur Kalbar Ke Proyek Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing

Baca: Rencana Alih Status Stikes & Akfar Yarsi Pontianak, Berikut Penjelasan Rusliansyah De Telove

Baca: VIDEO: Suasana Donor Darah Sukarela di SMAN 1 Balai

Berdasarkan hasil identifikasi, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa didapat satu pucuk Senpi rakitan berbentuk pistol, dan 8 buah peluru jenis senjata api laras panjang.

"Item yang ditemukan satu pucuk senjata api jenis pistol, dan 8 butir amunisi senjata api laras panjang," ungkapnya.

Untuk penanganan, AKP Sutrisno menegaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan Brimob Polda, dan untuk sementara barang bukti akan diamankan di Polres Mempawah.

"Barang bukti kita amankan dulu di Polres, dan kemudian kita akan berkoordinasi dengan Brimob Polda untuk penanganan barang bukti tersebut," terangnya.

Dalam hal ini, Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan hal yang serupa. Untuk tidak melakukan tindakan lain, namun langsung melaporkan kepihak kepolisian.

"Karena jika salah penanganan,l atau melakukan sentuhan barang tersebut, dikhawatirkan akan meledak dan membahayakan masyarakat. Hal yang pertama harus dilakukan ialah melaporkan kepada pihak Polisi setempat," pungkasnya. (Dap)

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved