Thamrin Usman Dukung Rencana Pembukaan Prodi Perhotelan di Universitas Tanjungpura

Pada tahun ini juga akan diadakan Mou sederhana. Namun untuk pembukaan prodi terlebih dahulu harus mempersiapkan izinnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Rektor Untan, Prof Thamrin Usman Dea 

Thamrin Usman Dukung Rencana Pembukaan Prodi Perhotelan di Universitas Tanjungpura

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Rektor Untan Thamrin Usman Dea megatakan dirinya dan pihak General Manager (GM) Perhotelan di Pontianak sudah membicarakan tentang pembukaan Prodi perhotelan di Universitas Tanjungpura.

Menurut Thamrin, hal ini sudah ia bicarakan dengan pihak General Manager hotel di Kota Pontianak, seperti Pihak dari hotel Mercure, Tulip, Ibis, Aston, Mahkota, dan lainnya dan siap bekerjasama.

Seperti yang sudah disampaikan Genderal Manager (GM) Grand Mahkota Hotel Pontianak beberapa waktu lalu, Mochammad Rizal Razikan mengatakan di Kalbar, khususnya di Pontianak sudah ada ikatan dosen vokasi ahli perhotelan yang sudah mempunyai sertifikat yang diberikan oleh kementrian yang setara dengan S2.

Baca: Sujiwo: Perbup Pagu DD dan ADD sebagai Pedoman Penyusunan APBDes

Baca: Dibalik Layar Meat and Great Milea dan Debo, Vanessa: Buat Kesimpulan Jangan dari Satu Sisi Doang

Pihak dosen vokasi perhotelan ini akan mengajukan kepada pihak Untan untuk membuka prodi baru yaitu prodi perhotelan.

Hal ini disambut dan direspon baik oleh pihak Untan, Para GM hotel juga sudah berkunjung keruang kerja Thamrin Usman, dan ia mendorong rencana ini harus terealisasikan.

"Pokoknya kalbar harus punya. Kalau tidak ada ya kita adakan, ujar Thamrin Usman Dea kepada Tribun Pontianak, selasa (5/3/2019).

Pada tahun ini juga akan diadakan Mou sederhana. Namun untuk pembukaan prodi terlebih dahulu harus mempersiapkan izinnya.

"Tidak bisa kita dengan gaya koboy, ya harus lengkapi proposal setelah itu baru diusulkan," ujarnya.

Dengan fasilitas baru itu, Thamrin yakin bisa. "Fasilitas minim saja kita berani,apa lagi ada fasilitas yang lebih. Contoh Jurusan kedokteran dan Mipa dulunya hanya bermodalkan semangat, ujar Thamrin.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved