Inspektorat Lakukan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa di Kubu Raya

Proses mereka sudah mulai baik, dan mereka juga sudah mulai menyadari dalam penyusunan dan pertanggungjawaban anggaran

Inspektorat Lakukan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyerahkan dokumen Peraturan Bupati Kubu Raya tentang Pagu Dana Desa dan Alokasi Dana Desa serta Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kubu Raya kepada sembilan camat di Kabupaten Kubu Raya, Selasa (5/3/2019) 

Inspektorat Lakukan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa di Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Inspektorat Kubu Raya, Gemuruh mengatakan terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa terkait Dana Desa. Di antaranya dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan terkait dana desa

"Kita terus lakukan pelatihan dengan Pemdes, terkait dana desa ini, namun kami menyadari terkendala anggaran juga sehingga tidak bisa turun ke lapangan setiap saat. Dan untuk dana desa memang kita harus team wotk, inspektorat sebagai pengawas, Pemdes perencanaan dan anggaran dari keuangan," ujarnya 

Namun ia menilai dari tahun ke tahun pengelolaan dana desa oleh pihak desa semakin baik. 

"Proses mereka sudah mulai baik, dan mereka juga sudah mulai menyadari dalam penyusunan dan pertanggungjawaban anggaran," kata Gemuruh.

Baca: VIDEO: Telkomsel Hadirkan Meet and Great dengan Artis Film Dilan 1991 di Pontianak

Baca: Thamrin Usman Dukung Rencana Pembukaan Prodi Perhotelan di Universitas Tanjungpura

Namun ia juga tidak memungkiri masih adanya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di pengelolaan anggaran desa. Namun menurutnya telah dia audit oleh pihaknya, dan terus melakukan pendampingan. 

"Selama di 2018 memang masih ada pelanggaran, dan kita sudah audit, kebanyakan memang masalah administrasi. Dan pada dasarnya permasalahan tersebut sudah kita selesaikan," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved