Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Tinggal dan Makan Bersama Warga

Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-104 Kodim 1204/Sanggau sangat kompak bersama warga Dusun Senajam

Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Tinggal dan Makan Bersama Warga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-104 Kodim 1204/Sanggau sangat kompak bersama warga Dusun Senajam, Desa Semayang, Kecamatan Kembayan saat di lokasi TMMD, Senin (4/3/2019) pagi. 

Citizen Reporter
Kapen Korem 121/Alambhana Wanawai
Mayor Inf Syafendi

Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Tinggal dan Makan Bersama Warga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-104 Kodim 1204/Sanggau sangat kompak bersama warga Dusun Senajam, Desa Semayang, Kecamatan Kembayan saat di lokasi TMMD, Senin (4/3/2019) pagi.

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TMMD, tapi juga nampak saat istirahat yakni waktu istirahat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD dengan para orang tua asuh.

Dimana saat ini prajurit Satgas TMMD tinggal sementara selama pelaksanaan TMMD. Hal ini dikatakan Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herri Purwanto melalui rilis tertulisnya pada hari ini.

Baca: Pemerintah Siapkan Tempat Sampah, Ini Penjelasan Ambrosius Sadau

Baca: Eko Suprihatino: Narkoba Bisa Merusak Generasi Bangsa

Baca: Jadwal Program Sintang Menyapa, Warga Dapat Memberikan Masukan ke Pemda

Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu mengatakan makan bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD ke-104 di wilayah Kodim 1204/Sanggau.

"Ini menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama yang lain, apa yang mereka lakukan adalah bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan hal ini merupakan tujuan utama TMMD," ujarnya.

Sementara salah satu warga yang rumahnya menjadi tempat menginap Satgas TMMD, Pilipus Engkon mengatakan bahwa makan bersama dengan prajurit dari TNI menjadi suatu kehormatan bagi keluarganya.

Menurutnya memang sebelumnya belum pernah ada prajurit yang makan bersama-sama dirumahnya. Dengan adanya TMMD ini mereka menjadi semakin dekat dengan TNI dan berharap TNI akan tetap ada di tengah-tengah masyarakat.

"Hidangan yang bisa kami sajikan hanya ala kadarnya, tetapi bapak TNI begitu sangat menikmati makanan yang kami hidangkan, kami sangat senang," tutur Pilipus Engkon penuh bangga pada Satgas TMMD.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved