OJK Kalimantan Barat Jalin Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak

Teman-teman dari Fakultas Ekonomi dan Syariah kita harapkan bisa mensupply lulusan siap pakai disektor keuangan

OJK Kalimantan Barat Jalin Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anggita Putri
Foto bersama pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak bersama OJK Kalbar. 

OJK Kalimantan Barat Jalin Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kalimantan Barat, Budi Rahman mengatakan OJK sebagai legulagltor dari pengawasan sektor jasa keuangan menyambut baik dengan lahirnya Fakultas Baru di IAIN Pontianak yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Budi mengatakan terutama karena untuk sektor di jasa keuangan syariah sangat di butuhkan pegawai yang mempunyai kompetensi yang bagus di bidang ilmu ekonomi syariah. Terutama di perbankan syariah.

Sekarang konsentrasi dari OJK maupun teman dari bank Indonesia bagaimana industri jasa keuangan disektor syariah bisa berkembang dan didukung dengan SDM yang kompetensinya sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Teman-teman dari Fakultas Ekonomi dan Syariah kita harapkan bisa mensupply lulusan siap pakai di sektor keuangan. Terutama perbankan yang sangat membutuhkan kompetensi-kompetensi yang memang memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh industri," ujad Budi saat menghadiri acara Doa Bersama Dalam Rangka Memulai Perkuliahan Baru Semester Genap tahun 2018/2019 dan juga Pelantikan pengurus SEMA, DEMA, HMPS, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak, senin (4/3/2019).

Baca: Kabar Penangkapannya Bikin Gempar, Ini Profil Andi Arief yang Punya Karir Mentereng di Era SBY-JK

Baca: Tema ILC TVOne Selasa (5/3/2019): Andi Arief Terjerat Narkoba: Pukulan Bagi Kubu 02?

Baca: NIP Seorang CPNS Dibatalkan, Begini Penjelasan BKPSDM Mempawah

Karena selama ini industri yang dari konpen masuk ke syariah karena sebenarnya industri maunya yang benar-benar syariah dan sudah dibentuk.

Kerjasama OJK dengsn FEBI IAIN Pontianak kedepannya, terutama OJK memang menjalin kerjasama dengan keseluruh fakultas dan civitas akademika dalam bentuk melakukan sosialisasi dibidang ekonomi syariah , pasar modal syariah.

"Karena jasa keuangan jelas, ada yang perbankaan dan non perbankan , dan pasar modal," ucapnya.

Terkait sektor syariahnya tentu OJK akan bekerja sama dengan Febi IAIN Pontianak. Secara bertahap dari sisi bagaimana edukasi masyarakat di bidang perbankan syariah dan permodalan syariah.

"Cara kami untuk mensosialisasikannya paling cepat adalah bekerjasama dengan fakultas dan universitas yang mempunyai masa yang banyak," ujarnya.

Jadi pihak OJK akan coba bersinergi dengan teman di FEBI Untuk melakukan sosialisasi yang disinergikan dengan program kerja OJK yang berhubungan dengan tingkatan literasi pengetahuan teman-teman di sektor syariah.

"Kalau untuk serapan pegawai dan lulusannya tentu ke industrinya , kalau OJK otoritas hanya mengawasi industrinya," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved