Millenial Road Safety Festival

Tampil Kekinian, Bupati Karolin Pukau Peserta MilLenial Road Safety Festival

generasi millenial diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman dan kearifan lokal bangsa

Tampil Kekinian, Bupati Karolin Pukau Peserta MilLenial Road Safety Festival
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kegiatan MRSF di Kabupaten Landak, Minggu (3/3/2019). 

Tampil Kekinian, Bupati Karolin Pukau Peserta MilLenial Road Safety Festival

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa memukau para peserta Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang memadati lapangan Bardan Nadi, Jalan Pemuda, Kecamatan Ngabang, Minggu (3/3/2019) pagi. 

Ditemani sang suami dr Adi Nugroho, Karolin yang mengenakan kaos kegiatan yang dimodifikasi ala anak muda masa kini itu sontak menjadi rebutan berfoto dan bersalaman mayoritas siswa yang menjadi peserta Milenial Road Safety Festival tersebut. 

Dalam sambutannya Bupati Karolin berharap kegiatan yang diselenggarakan secara Nasional tersebut bisa lebih meningkatkan kesadaran para generasi milenial, khususnya yang masih berstatus sebagai pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas. 

Baca: VIDEO: Aksi Gabungan Penerjun Payung Pukau Peserta Jalan Sehat MRSF

Baca: Sejarah Tugu Khatulistiwa yang Kini Berpindah Lokasi Titik Nol Derajat

"Jadi para pelajar maupun generasi milenial khususnya di Kabupaten Landak ini harus benar-benar menyadari pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, taat aturan dan disiplin saat berkendara," ujar Karolin.

Rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival yang dihelat Polres Landak ini diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari siswa sekolah mau pun masyarakat umum. 

Kegiatan diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai keliling Kota Ngabang dan diakhiri dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti atraksi karate, free style motor, dan lain-lain. 

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Sehingga akan terbangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial serta berdampak menurunnya tingkat kecelakaan," ujar Bowo.

Selain menjadi ajang sosialisasi tertib lalu lintas, sambung Bowo, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan persatuan terhadap generasi muda bangsa, khususnya kalangan generasi milenial. 

"Dalam acara road safety ini, generasi millenial diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman dan kearifan lokal bangsa," pungkasnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved