Millenial Road Safety Festival

Pantun Pak Amat Gubernur Sutarmidji Awali Start Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival Pontianak

Pantun Pak Amat Gubernur Sutarmidji Awali Start Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival Pontianak

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Kapolda Kalbar Irjend Pol Didi Haryono, melepas ribuan peserta jalan sehat puncak rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) di depan Taman Alun Kapuas Minggu (3/3/2019) pagi.

Tampak hadir Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, anggota DPR RI, Erwin Tobing, Wakapolda Kalbar Brigjend Sri Handayani, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo dan segenap tamu undangan lainya.

Diawali pelepasan balon MRSF, dilanjutkan pelepasan peserta jalan sehat yang dilakukan Gubernur dan Kapolda yang mengangkat bendera start bersama sama.

"Sebelum saya lepas saya akan berpantun dulu tapi jangan ditafsirkan macam-macam ya. Setelah itu baru saya lepas. Berdua pak Amat ke pasar membeli sepatu, keselamatan lalu lintas itu nomor satu," kata Sutarmidji yang dilanjutkan dengan mengangkat bendera start.

Baca: VIDEO: Di Sekadau, Peserta MRSF Mencapai Sekitar 7000 Orang

Baca: VIDEO: Ribuan Warga Ikuti Puncak Millenial Road Safety Festival di Taman Alun Kapuas Pontianak

Puncak Millenial Road Safety Festival dibuka dengan tarian jepin dan juga kopi pancong yang diikuti oleh ribuan warga kota Pontianak dengan penuh antusias, di Alun-alun Kapuas, Pontianak, Minggu (3/3/2019).

Acara dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang juga mengikuti senam, serta jalan santai bersama seluruh warga kota Pontianak.

Ribuan warga dengan nuansa warna warni nan indah memperlihatkan tari Jepin dan kopi pancong yang merupakan ciri khas melayu Pontianak.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival resmi dibuka dengan dibacakannya deklarasi oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, di Taman Alun-alun Kapuas, Minggu (3/3/2019).

Deklarasi yang beriisi partisipasi untuk mengajak seluruh masyarakat juga diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Selanjutnya, penandatanganan deklarasi juga dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono yang disaksikan oleh seluruh pimpinan yang hadir.

Setelah itu, penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas juga dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat dan Milenial untuk tetap tertib berlalu lintas dan mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kematian dalam berlalu lintas.

Kegiatan hari puncak ini dihadiri ribuan warga, mereka tampak antusias dengan kegiatan Milenial Road Safety Festival.

Kapolda Kalbar berharap  masyarakat dengan tertib mengikuti rangkaian acara. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved