Millenial Road Safety Festival

Launching Car Free Day Millenial Road Safety Festival Ujung Negeri di Sambas Sukses Digelar

Kegiatan Pencanangan CFD dan KTL Kabupaten Sambas ini merupakan langkah sosialisasi, dimana setelah pencanangan .........

Launching Car Free Day Millenial Road Safety Festival Ujung Negeri di Sambas Sukses Digelar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan Lomba Mewarnai di Kegiatan Launching CFD Kabupaten Sambas. 

Launching Car Free Day & Millenial Road Safety Festival Ujung Negeri di Sambas Sukses Digelar

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, SAMBAS,- Pemerintah Kabupaten Sambas, pagi tadi melaksanakan kegiatan Launching Car free day (CFD) dan Milenial Road Safety Festival ujung negeri. Dalam kegiatan tersebut, tampak dihadiri ribuan peserta di kegiatan tersebut.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili yang melaksanakan launching kegiatan CFD mengatakan, pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor di Kabupaten Sambas cukup signifikan setiap tahunnya.

Dengan demikian, itu menandakan bahwa pertumbuhan perekonomian Masyarakat cukup baik.

Namun disisi lain, ia katakan akan ada dampak yang ditimbulkan, yakni polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan.

Baca: 60 Ribu Warga Ikuti Millenial Road Safety Festival di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak

Baca: VIDEO: Cuplikan Gol Bali United Vs Mitra Kukar, Brace Melvin Platje Bawa Bali United ke Puncak

Baca: Millenial Road Safety Festival di Kapuas Hulu Sukses, Ini Kata Kapolres

Baca: Foto-Foto Penampilan Virzha Saat Hibur Ribuan Masyarakat Pada Millenial Road Safety Festival

"Sebagai upaya menguranginya, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Peraturan Bupati Sambas Nomor 20 Tahun 2016 tentang penetapan kawasan Jalan Pembangunan Kota Sambas sebagai tempat pelaksanaan Hari Bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day," ujarnya, saat melaksanaka launching CFD dan Pelaksanaan Milenial Road Safety Festival ujung negeri, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan yang di pusatkan di halaman Kantor Bupati Sambas Itu adalah sebagai upaya mengurasi polusi udara dan melindungi generasi Milenial dari korban kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan Pencanangan CFD dan KTL Kabupaten Sambas ini merupakan langkah sosialisasi, dimana setelah pencanangan setiap hari minggunya, akan dilaksanakan kegiatan CFD di kawasan Jalan Pembangunan," tuturnya.

Oleh karenanya, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar selalu datang dan meramaikan kegiatan CFD dan KTL setiap hari minggu.

Baca: Dewan Adat Dayak Sanggau Siap Gelar Musyawarah Adat

Baca: Rencana Pemerintah Manfaatkan Personel TNI Jadi Tenaga Guru 3T, Sandiaga Uno Minta Kaji Ulang

Menurutnya, selain berolahraga, nantinya juga bisa bersilaturahmi dalam kegiatan tersebut.

"Karena selain bisa berolah raga, juga menjadi ajang untuk bersiaturahmi dan juga bisa berbelanja dari sejumlah pedagang," ungkapnya.

Demi memeriahkan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti, senam KTL dan Jalan Santai, expo yang diikuti belasan pelaku usaha kecil, UKM serta Pedagang Kaki Lima.

Serta serangkaian lomba, dimulai dari mewarnai Tingkat TK dan PAUD yang ada di Kecamatan Sambas.

"Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan perlombaan permainan tradisional, yakni main sodor. Permainan permainan tradisional masyarakat Sambas," bebernya.

"Kedepannya dalam pelaksanaan CFD dan KTL diupayakan selalu ada guna memperkenalkan dan membangkitkan gelora masyarakat Sambas terhadap permainan-permainan tradisional," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved