Pileg 2019

Batalyon dan Kodim Siap Bantu Pengamanan Pemilu 2019 di Kapuas Hulu

Kami siap menjaga sinergitas, solidaritas dan membantu melakukan pengamanan Pemilu pada tanggal 17 April tahun 2019 nantinya,

Batalyon dan Kodim Siap Bantu Pengamanan Pemilu 2019 di Kapuas Hulu
Pileg 2019 

Batalyon dan Kodim Siap Bantu Pengamanan Pemilu 2019 di Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Danyon Inf RK 644 Walet Sakti, Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro memastikan, kalau pihak sebagai prajurit TNI Batalyon siap membantu pengamanan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami siap menjaga sinergitas, solidaritas dan membantu melakukan pengamanan Pemilu pada tanggal 17 April tahun 2019 nantinya," ujar Kuncoro, Minggu (3/3/2019).

Baca: Gubernur dan Kapolda Kalbar Sematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Baca: BMKG Ingatkan Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi di Indonesia Termasuk Kalbar

Dimana menurutnya, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat itu, adalah tidak lepas dari sinergitas semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri. "Jadi keamanan dan ketertiban masyarakat, adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya Polisi dan TNI," ucapnya.

Arianto menegaskan, pihaknya siap mendukung masyarakat dan semua pihak, dalam mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. "Dengan harapan pelaksanaaan Pemilu khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Kodim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin juga memastikan kalau Kodim menyiapkan prajurit TNI, untuk membantu memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kapuas Hulu.

"Kami sudah siapkan sekitar ratusan prajurit TNI, untuk sama-sama dengan Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kapuas Hulu, untuk membantu memberikan pengamanan, supaya proses Pemilu berjalan dengan lancar, sukses dan aman," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved