Pemilu 2019

Meski Dukung Jokowi, Demokrat Tunjuk Soekarwo Jadi Koordinator Pemenangan Wilayah Timur

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo didapuk menjadi Panglima Wilayah Timur. Sementara yang ditunjuk sebagai Panglima Wilayah Barat adalah anggota

Meski Dukung Jokowi, Demokrat Tunjuk Soekarwo Jadi Koordinator Pemenangan Wilayah Timur
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Agus Harimurti Yudhoyono 

Meski Dukung Jokowi, Demokrat Tunjuk Soekarwo Jadi Koordinator Pemenangan Wilayah Timur 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat mendaulat dua kader Partai Demokrat sebagai koordinator pemenangan untuk wilayah timur dan wilayah barat.

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo didapuk menjadi Panglima Wilayah Timur. Sementara yang ditunjuk sebagai Panglima Wilayah Barat adalah anggota Majelis Tinggi Demokrat Nachrowi Ramli.

Keduanya ditunjuk langsung oleh Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

"Saya dalam hal ini dibantu secara penuh oleh koordinator wilayah Indonesia, kita bagi dua, wilayah timur dan wilayah barat," kata AHY di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Baca: Bobotoh Soraki Sekjen PSSI Ratu Tisha Saat Pembukaan Piala Presiden 2019

Menurut AHY, Soekarwo adalah tokoh yang sangat dihormati dan berpengalaman, khususnya dalam memimpin wilayah timur Pulau Jawa.

Daerah pemenangan wilayah timur mencakup Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Bali, dan Nusa Tenggara.

AHY juga menyebut sosok Nachrowi Ramli sebagai sosok yang tak kalah berpengalaman. Nachrowi ditugasi memimpin pemenangan di wilayah barat yang mencakup Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatera, dan Aceh.

AHY menambahkan, dirinya bersama seluruh kader Partai Demokrat berupaya melakukan sinergi dan sinkronisasi untuk mendulang suara sesuai dengan target. (*)

Artikel ini telah terbit di kompas.com dengan judul Demokrat Tunjuk Dua Panglima Pemenangan Wilayah Timur dan Barat

Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved