Bupati ke 147 Pejabat yang Dilantik: Jangan Jadi Pimpinan Labi-labi

Bupati Mempawah, Gusti Ramlana melantik 147 pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mempawah, Jumat (1/3).

Bupati ke 147 Pejabat yang Dilantik: Jangan Jadi Pimpinan Labi-labi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Bupati Mempawah, Gusti Ramlana saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon  II, III, IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mempawah, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Gusti Ramlana melantik 147 pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mempawah, Jumat (1/3).

Sebanyak 147 pejabat yang dilantik merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan.

Pelantikan dilaksanakan, di Aula Kantor Bupati Mempawah ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Mempawah, Safruddin. Bupati Mempawah, Gusti Ramlana berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bertanggungjawab dalam mengemban tugas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Juga memahami tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan yang diemban, dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat. Serta melakukan inovasi dan upaya untuk percepatan kemajuan, pertumbuhan, juga pelayanan masyarakat," ujar Ramlana.

Baca: REI Kalbar Target 5500 Unit Rumah Tahun 2019

Ramlana mengungkapkan, perubahan jabatan ini merupakan upaya untuk mendinamisasi organisasi. "Hal ini membuktikan bahwa organisasi kita saat ini dinamis," imbuhnya.

Untuk itu, Ramlana berharap dengan jabatan yang diberikan, hendaknya menjadi sesuatu yang bisa disyukuri dan disikapi bersama.

"Saya harap pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja secara maksimal. Jangan jadi pimpinan labi-labi, artinya kalau ada peluang keluar, tidak ada masuk ke dalam. Namun jadilah pemimpin yang bisa belajar, cepat tanggap, dan tepat bertanggungjawab," tukasnya.

Baca: Ribuan Warga Dari 10 Desa di Kecamatan Sekadau Masih Terendam Banjir

Sementara itu, pasca dilantik, Sekda Mempawah, Ismail menyebutkan bahwa dirinya akan melanjutkan program Bupati Mempawah. "Saya akan melanjutkan apa yang telah diprogramkan Bupati, tentunya kita sesuai tugas pokok dan fungsi. Dimana kita membantu tugas dan kinerja Bupati dalam rangka membentuk tata kelola pemerintahan yang baik," ujarnya.

Ismail mengatakan sebagai langkah awal dirinya akan melakukan konsolidasi dan berkoordinasi dengan seluruh SKPD. "Kita akan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh SKPD, sehingga dengan demikian kita perlu untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan SKPD," imbuhnya.

Ismail menjelaskan, koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun peningkatan kinerja. "Kita juga akan selalu bersinergis dengan SKPD maupun stakeholder yang ada. Dan jelas tugas kita ialah membantu kinerja Bupati," ungkapnya.

Baca: Muda Harapkan Duta Pariwisata Jadi Pelopor Pariwisata di Kubu Raya

Sekda menuturkan bahwa pihaknya akan membantu bupati untuk mengkoordinasikan kebijakan-kebijakan daerah. "Serta mengkoordinasikan pelaksanaan tugas perangkat organisasi daerah, dan dalam melaksanakan daya saing daerah untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik," tambahnya

Untuk itu, Ismail menegaskan kepada seluruh pejabat pemerintahan bisa menjalankan tanggungjawab sesuai amanah yang diberikan. "Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena apa yang diberikan kepada kita pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan," pungkas Ismail.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved