Bupati Jarot Nilai Prestasi Tiga Guru Garis Depan Sintang Wujud Nyata Smart ASN

Jadi aparatur sipil negara yang menguasai IT, kemudian kemampuan berbahasa asing, sikap melayani daripada dilayani

Bupati Jarot Nilai Prestasi Tiga Guru Garis Depan Sintang Wujud Nyata Smart ASN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tiga Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Sintang mengikuti Program Pelatihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ke Luar Negeri yang dilepas langsung Mendikbud Muhajdir Effendy di Plasa Insan Berprestasi Kemendikbud, Rabu (28/2/2019) kemarin. 

Bupati Jarot Nilai Prestasi Tiga Guru Garis Depan Sintang Wujud Nyata Smart ASN

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno mengapresiasi tiga orang guru garis depan (GGD) Kabupaten Sintang yang terpilih mengikuti Program Pelatihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ke Luar Negeri dari Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan.

Menurutnya sekarang adalah eranya reformasi birokrasi dalam konteks Smart ASN (Aparatur Sipil Negara- Red). Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan ASN di Sintang berprestasi dan tidak hanya menunaikan rutinitas kerjanya.

"Jadi aparatur sipil negara yang menguasai IT, kemudian kemampuan berbahasa asing, sikap melayani daripada dilayani, kemudian mampu sebagai perekat kesatuan dan persatuan," ujar Bupati Jarot, Sabtu (2/3/2019) pagi.

Baca: TERPOPULER - Aksi Heroik Febrian Alia, Longsor di Melawi, Hingga Prediksi Wajah Bayi Syahrini-Reino

Baca: Tiga Guru GGD Dari Pelosok Sintang Terpilih Ikut Program Pelatihan PTK di Tiga Negara

Baca: Isu Daun Kratom Akan Dilarang, Warga Kapuas Hulu Kuatir

"Jadi dalam konteks ini banggalah kita ada tiga orang Guru GGD kita yang jauh di pedalaman bisa lolos seleksi untuk ikut belajar mengajar di luar negeri," tambahnya.

Oleh karena itu, menurut Jarot ini menunjukkan meskipun ada Resistensi pada awalnya terhadap keberadaan GGD di Kabupaten Sintang, pada akhirnya GGD mampu menunjukan kesungguhan dalam memajukan pendidikan di pelosok negeri.

"Apalagi sekarang sudah ada solusi penerimaan guru PNS kemudian PPPK, nampaknya hubungannya sudah mulai cairlah. Beberapa tempat saya pergi, seperti ketemu dengan GGD di Limbur Bernaung kemarin saya lihat masyarakat juga mau menerima dan mereka betah di sana," katanya.

Jarot berharap apa yang dicapai Tiga Guru GGD tersebut menjadi motivasi tambahan bagi teman-teman ASN lainnya khususnya GGD agar ke depan lebih banyak yang lolos program ini.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved