Singkoronisasi Kelitbangan Dalam Pembangunan Daerah, Ini Penegasan PJ Sekda Kalbar

Output dari setiap penelitian yang dilakukan dapat menjadi arah kebijakan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Singkoronisasi Kelitbangan Dalam Pembangunan Daerah, Ini Penegasan PJ Sekda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
PJ Sekda Provinsi Kalbar Syarif Kamaruzaman.  

Singkoronisasi Kelitbangan Dalam Pembangunan Daerah, Ini Penegasan PJ Sekda Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penjabat (Pj) Sekda Kalbar Syarif Kamaruzaman mengharapkan Balitbang Provinsi Kalbar dapat melakukan pemetan-pemetaan yang memiliki nilai strategis dalam rangka mendukung implementasi dari program, visi dan misi Gubernur yang telah termaktub didalam RPJMD 2018-2023.

"Hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Litbang dapat menjadi bahan perencanaan di setiap OPD. Nah dari OPD itulah akan diterjemahkan dalam bentuk kegiatan," ujar Kamaruzzaman  pada agenda singkronisaso Program Kelitbangan dalam program percepatan Implementasi pembangunan Daerah Sesuai RPJMD Kalbar.

Baca: 4 Foto Prediksi Wajah Bayi Syahrini-Reino Barack Melalui Aplikasi BabyMaker! Imut dan Menggemaskan

Baca: RAMALAN ZODIAK Jumat (1/3), Pertemuan Tak Terduga Bagi Pisces, Dengarkan Intuisimu Cancer!

Ia menuturkan kegiatan penelitian diarahkan kepada pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan yang sesuai dengan RPJMD Provinsi Kalbar.

Output dari setiap penelitian yang dilakukan dapat menjadi arah kebijakan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Terdapat tiga hal yang menjadi tanggung dalam setiap penelitian yang dilakukan, pertama terkait pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi demi keberlangsungan penelitian.

Kedua mendukung pembuatan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah maupun pihak lain dan dapat dipertanggungjawabkan, dan Ketiga yakni peran Kelitbangan dalam menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. 

"Harapan besarnya adalah bahwa setiap penelitian yang dilakukan dapat memberikan kontribusi positif untuk kegiatan yang nantinya arahnya dapat mencapai indicator makro pembangunan, apakah itu soal pertumbuhan ekonomi, pengangguran, kemiskinan dan Peningkatan IPM," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved