Bursa Efek Indonesia Sediakan Go Public Untuk Kalbar

PT. Bursa Efek Indonesia menggelar kegiatan Workshop Go Public Kalimantan Barat dengan tema Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan Bagi Perusahaan

Bursa Efek Indonesia Sediakan Go Public Untuk Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT. Bursa Efek Indonesia menggelar kegiatan Workshop Go Public Kalimantan Barat dengan tema Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan Bagi Perusahaan di Kalimantan Barat, Jumat (1/3/2019). 

Bursa Efek Indonesia Sediakan Go Public Untuk Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT. Bursa Efek Indonesia menggelar kegiatan Workshop Go Public Kalimantan Barat dengan tema Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan Bagi Perusahaan di Kalimantan Barat, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia, serta PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia, di hotel Mercure Pontianak. Pada dasarnya kegiatan ini merupakan langkah PT. Bursa Efek Indonesia dalam rangka mendukung dan mendorong perusahaan-perusahaan, utamanya di perusahaan yang ada Kalbar untuk lebih maju dan berkembang melalui pendanaan di pasar modal.

Baca: Yuk Kenalan Sama Sosok Rey, Selebgram Pontianak Yang Ngefan Sama Olga Syahputra

Baca: 24 Lapak Pedagang Kaki Lima dan Kios di Pasar Sudirman Terancam Dibongkar Paksa Oleh Satpol PP

Baca: Penasehat Hukum Pelapor Minta Polisi Segera Tahan TKA Pelaku Asusila

Baca: Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Perusahaan PT BSM New Material Enggan Untuk Dikonfirmasi

"Langkah awal ini dilakukan dengan cara memberikan pemahaman kepada perusahaan yang potensial, untuk mendapatkan informasi secara lengkap terkait alternatif pendanaan melalui pasar modal Indonesia," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Kalbar, Taufan Febiola.

Selain perusahaan di atas, hadir juga perwakilan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kalimantan Barat, Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Barat serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalbar.

Taufan Febiola mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan pemahaman terkait pendanaan dari pasar modal PT. Bursa Efek Indonesia, maka perusahaan-perusahaan potensial ini selanjutnya akan dibantu oleh PT. Yuwanta Sekuritas, selaku perusahaan sekuritas untuk mencari pendanaan dengan go publik di pasar modal Indonesia.

"Kalbar, ada sekitar 20 sampai 30 perusahaan besar yang cukup potensial untuk mendapatkan pendanaan dari pasar modal. Bahkan saat ini PT. Bursa Efek Indonesia perwakilan Kalbar sudah memiliki papan akselerasi yang kemudian bisa digunakan perusahaan-perusahan kecil untuk memfasilitasinya go publik pendanaan dari pasar modal," ujarnya.

"Ini sangat dimungkinkan, sehingga perusahaan-perusahaan small medium interprice pun mereka bisa mencari pendanaan, alternatifnya pasar modal Indonesia," pungkasnya.

Pembukaan kegiatan workshop yang dihadiri Kepala OJK Kalbar, Moch Riezky F Purnomo, mengatakan, pasar modal merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan bagi pelaku usaha atau perusahaan dari sisi permodalan.

"Kita berharap di tahun ini ada satu atau dua perusahaan yang maju dan bisa go publik, dan pasar modal bisa menjadi sumber pendanaan alternatif yang dapat dimanfaatkan khususnya dari modal pihak swasta, dengan harapan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kalbar," pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved