Yayasan Kasih Agape Borneo Datangkan 70 Orang Korea Dalam Peresmian Gedung dan Pengenalan Budaya

Ketua Yayasan Kasih Agape Borneo Aminudin Arianto Sawa baru saja meresmikan gedung serba guna Yayasan Agape Borneo pada 27 Februari 2019

Yayasan Kasih Agape Borneo Datangkan 70 Orang Korea Dalam Peresmian Gedung dan Pengenalan Budaya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Acara peresmian gedung serba guna Yayasan Kasih Agape Borneo oleh Walikota Pontianak dan foto bersama pihak yayasan. 

Yayasan Kasih Agape Borneo Datangkan 70 Orang Korea Dalam Peresmian Gedung dan Pengenalan Budaya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua Yayasan Kasih Agape Borneo Aminudin Arianto Sawa baru saja meresmikan gedung serba guna Yayasan Agape Borneo pada 27 Februari 2019 yang diresmikan langsung oleh Walikota Pontianak.

Rangkaian kegiatan peresmian ini dilakukan berbagai acara selama tiga hari mulai dari ibadan, peresmian secara resmi oleh walikota Pontianak, dan festival Korea, dengan menyuguhkan pertunjukan dan berbagai budaya korea.

Aminudin mengatakan dengan begitu meriah masyarakat banyak yang hadir karena terbuka untuk umum dan dalam kegiatan ini sudah mendapat izin dari Kapolresta Pontianak.

"Kegiatan ini sebenarnya bagian dari Yayasan Kasih Agape Borneo untuk ikut membantu pemerintah dari sisi mengenalkan budaya atau wisata di Kalbar," Aminudin.

Baca: PT Wajok Indo Lestari Kirim 10 Ribu Ekor Ikan Arwana Pertahun

Baca: Temuan Mayat di Jalan Imam Bonjol, Polisi Simpulkan Penyebab Kematiannya

Baca: Bintang Film Dewasa Mia Khalifa Alami Kecelakaan, Implan Payudaranya Pecah, Dadanya Penuh Darah

Karena kunjungan dari tim korea ke Kalbar, yang diundang dalam hal ini juga mempunyai masukan bagi negara khususnya Kalbar.

"Untuk orang Korea yang kami undang hanya hubungan kerja sama dengan pihak gereja Korea dari yayasan Agape Borneo. Karena ada misi Korea yang bekerjasama dengan kami di Stt Borneo," ujar Aminudin.

Tujuannnya dilakukan Korean Festival melihat fenomena pada masa sekarang, bahwa banyak muda- mudi dan remaja sedang yang demam Korea di televisi dan hari ini tidak hanya melihat tampilan di tv tapi mereka bisa melihat langsung budaya Korea, bercakap, dan berteman, bahkan berfoto bersama.

Hari ini di juga ada bazaar, mengambar, Show pakaian Korea, merasakan kuliner Korea dan semuanya bisa dinikmati secara gratis, dan pihak Korea juga memberikan baju kenangan untuk para pengunjung.

"Peserta Korea yang masih ada disini 67 orang.
Harapan kami setelah ada acara ini jalinan antara Kalbar dan Korea berjalan dengan baik, dan tidak hanya sampai disini," ujarnya.

Jalinan antar negara dan hubungann mahasiswa sehingga jalinan toleransi beragama bisa terjalin dengan baik.

"Sebagaimana juga kemarin Walikota juga menyampaikam bahwa perkembangan ilmu pengetahuan teknologi khususnya dibidang IT Korea lebih banyak kita pakai, contoh yaitu Handphone buatan Korea," tutup Aminudin.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved