Tokoh Masyarakat Minta Polres Segera Panggil TKA Terduga Asusila

Tokoh Masyarakat Ketapang, Yudo Sudarto meminta pihak kepolisian dalam hal ini Polres Ketapang untuk segera memanggil TKA

Tokoh Masyarakat Minta Polres Segera Panggil TKA Terduga Asusila
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
tokoh Masyarakat Ketapang, Yudo Sudarto. 

Tokoh Masyarakat Minta Polres Segera Panggil TKA Terduga Asusila

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Tokoh Masyarakat Ketapang, Yudo Sudarto meminta pihak kepolisian dalam hal ini Polres Ketapang untuk segera memanggil TKA yang dilaporkan oleh dua karyawati PT BSM atas dugaan tindak pidana asusila yang dilakukannya.

Yudo Sudarto yang juga seorang mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang ini, berharap kasus ini dianggap serius oleh berbagai pihak. Sebab ini sebuah tindakan yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang atasan kepada bawahannya, terlebih terlapor adalah seorang TKA yang sewaktu-waktu dapat pulang ke negaranya jika terdesak.

Baca: VIDEO: PMI Sanggau Kembali Gelar Donor Darah Sukarela di Kembayan

Baca: SMKN 1 Mempawah Mulus Melaju ke Babak 16 Besar KBVP

Baca: Daud Yordan Harap Pemkab Sediakan Fasilitas Latihan untuk Atlet Disabilitas

"Ya segera dipanggil dan dimintai keterangan secepatnya. Nanti kalau dibiarkan lama-lama malah keburu pulang duluan orangnya ke Negaranya. Terus bagaimana nanti prosesnya, makanya ini harus dianggap serius," ucap Yudo kepada Tribun, Rabu (27/02/2019).

Selain itu, Yudo juga menilai bahwa kasus seperti ini harus ditindak tegas jika memang terbukti. Sebab agar tidak ada lagi sikap kurang ajar yang dilakukan oleh orang asing terhadap warga lokal.

"Jika tidak ditindak tegas, lama-lama kita dianggap rendah dan akan selalu diperlakukan seperti itu. Sebagai warga lokal saya pastinya tidak terima jika warga saya diperlakukan seperti itu oleh orang asing," tegas Yudo.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved