Atlet Disabilitas Perlu Fasilitas Latihan Memadai

Atlet yang berhasil menyabet tiga medali emas di Pekan Paralympic Provinsi Kalimantan Barat 2018 lalu ini

Atlet Disabilitas Perlu Fasilitas Latihan Memadai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Adelbertus Cahyono
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan bonus dan piagam penghargaan untuk sejumlah atlet disabilitas yang berlaga di Pekan Paralympic Provinsi Kalimantan Barat, November 2018 lalu. 

Atlet Disabilitas Perlu Fasilitas Latihan Memadai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Atlet Renang Disabilitas Kayong Utara, Alif mengungkapkan, mereka sangat membutuhkan fasilitas memadai untuk latihan.

Selama ini, kata Alif, mereka hanya berlatih di tempat seadanya. Pemerintah Kabupaten belum pernah menyediakan fasilitas berupa kolam renang untuk mereka berlatih.

Atlet yang berhasil menyabet tiga medali emas di Pekan Paralympic Provinsi Kalimantan Barat 2018 lalu ini mengaku hanya berlatih di sungai selama ini.

Kendati demikian, Alif mengaku berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mempersilahkan mereka untuk berlatih di Rumah Singgah dan Restoran Bukit Paoh yang memiliki fasilitas kolam renang, meskipun fasilitas tersebut milik swasta.

"Iya itu kita perlu fasilitas untuk latihan, supaya latihan kita pun lebih nyaman," kata Alif saat diwawancarai usai menerima bonus dan piagam penghargaan dari Bupati Citra Duani di Rumah Singgah dan Restoran Bukit Paoh di Sukadana, Rabu (27/2/2019).

Baca: Bupati Citra Serahkan Bonus Untuk 7 Atlet Disabilitas

Baca: Bupati Sintang Sebut Prioritas Pembangunan di Serawai, Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat

Baca: Ini Lokasi yang Wajib Dikunjungi Fotografer Saat di Pusat Kota Singkawang  

Di lain sisi, Alif juga mengatakan mereka sangat membutuhkan bantuan modal usaha dari Pemerintah Kabupaten.

Hal itu menurut Alif, agar mereka memiliki penghasilan setiap bulannya, sehingga tidak hanya bergantung pada bonus dari Pemerintah Kabupaten.

"Apalagi kita kan ndak mungkin jadi atlet terus. Saya sendiri mau pakai uang bonus ini buat usaha ternak ayam," imbuh Alif.

Di kesempatan itu, Alif mewakili rekan-rekannya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan bonus dan penghargaan kepada mereka.

-- 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved