Arifidiar : Pemekaran Desa Adalah Kebutuhan Masyarakat

Untuk itu kita bersyukur atas usulan ini yang diusulkan sesuai dengan aturan yang ada dengan hearing ke DPRD dan melibatkan pemerintah

Arifidiar : Pemekaran Desa Adalah Kebutuhan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar bersama wakil ketua DPRD, dan ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, saat memimpin Hearing beberapa waktu lalu. 

Arifidiar : Pemekaran Desa Adalah Kebutuhan Masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS- Ketua DPRD Kabupaten Sambas mengatakan pemekaran Desa adalah sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

"Pemekaran adalah kebutuhan masyarakat, Itu adalah sebuah keniscayaan," ujarnya, Rabu (27/2/2019).

Oleh karenanya, ia bersyukur masyarakat Sambas proaktif menyuarakan aspirasinya dan mengusulkan kepada DPRD untuk menelaah pemekaran Desa.

Dikatakan Arifidiar, itu sudah sesuai dan sudah benar. Karena melibatkan unsur Legislatif, Eksekutif dan masyarakat itu sendiri.

Baca: Ada Dua Agenda Bupati Citra Duani Hari Ini

Baca: Prediksi BMKG, Siang Ini Kayong Utara dan Ketapang Hujan Lokal

"Untuk itu kita bersyukur atas usulan ini yang diusulkan sesuai dengan aturan yang ada dengan hearing ke DPRD dan melibatkan pemerintah," tuturnya.

"Oleh karenanya saya mengapresiasi kepada semua pihak, Dewan, Pemerintah dan masyarakat yang tanggap akan hal ini," sambung pria yang kerap disapa dengan panggilan Haji Kodek itu.

Untuk itu ia berharap, kedepannya dengan di mekarkan Desa Sendiri menjadi beberapa Desa salah satunya adalah Merbau, maka akan meningkatkan pelayanan dan memperpendek rentang kendali pelayanan masyarakat.  

"Harapannya kedepan, ini sebagai upaya memperpendek rentan kendali dan bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. 

Sebagaimana diketahui, Desa Sebubus sendiri disebut-sebut sebagai Desa yang memiliki luas hampir sama dengan Kecamatan Galing. Dan memiliki masyarakat kurang lebih 11 ribu orang.

Oleh karenanya DPRD memandang perlu untuk dimekarkan, mengingat luasnya wilayah Desa tersebut.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved