Pria Pembawa Ransel Jadi Maling, Kompol Abdullah: Terduga Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli

Kompol Abdullah Syam mengungkapkan kronologi pencurian yang dilakukan oleh terduga pelaku berinisial BC

Pria Pembawa Ransel Jadi Maling, Kompol Abdullah: Terduga Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam. 

Pria Pembawa Ransel Jadi Maling, Kompol Abdullah: Terduga Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam mengungkapkan kronologi pencurian yang dilakukan oleh terduga pelaku berinisial BC (29) di toko CMC Jalan HRA Rahman, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Senin (25/2/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Kompol Abdullah mengatakan bahwa pelaku tertangkap tangan pada saat berhasil mengambil satu dus keju Pracis Gold di tempat penyimpanan bahan-bahan makanan atau kue di lantai 2 toko CMC.

"Terduga pelaku berpura-pura masuk selaku pembeli, karena situasi disana ramai kurang pengawasan jadi pelaku leluasa memasukan satu dus keju ke dalam tas ransel miliknya dan membawa keluar toko tanpa di curigai sedang di intai oleh korban dan karyawan," terang Kompol Abdullah, Selasa (26/2/2019).

Baca: Dukung Pengembangan MMP Berbasis Digital, Ramlana: Buka Akses Potensi-Potensi Sektor Pariwisata

Baca: Pemindahan Tahanan dan Napi Perempuan Menunggu Teknis

Baca: Rektor IKIP PGRI Pontianak Katakan Jika Ada Kasus Pungli Tidak Bisa Ditolerin Lagi

Kompol Abdullah melanjutkan, setelah di tangkap tangan pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil barang tersebut untuk dijual lagi, dan selanjutnya korban menghubungi Reskrim Polsek Pontianak Kota.

Saat di interogasi pelaku mengaku mengakui bukan hanya sekali ini saja mencuri disitu bahkan sudah beberapa kali sejak bulan Januari 2019 selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Pontianak Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Barang bukti yang telah kita amankan yakni satu buah kardus isi keju Procis Gold dan satu buah tas rangsel warna cokelat," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved