Citizen Reporter

Polsek Pontianak Timur Rakor dengan Sejumlah Instansi, Bahas Masalah Keamanan dan Ketertiban

Agar membangun mepetkan ke teras bangunan toko, sehingga ruang untuk berjualan tidak ada

Polsek Pontianak Timur Rakor dengan Sejumlah Instansi, Bahas Masalah Keamanan dan Ketertiban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan Rapat koordinasi Membahas Masalah Keamanan dan Ketertiban di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, di aula Kecamatan Pontianak Timur Jalan Rasuna Said, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (25/2/2019). 

Citizen Reporter
Kasi Humas Polsek Pontianak Timur, IPDA Iskak Pujiyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID., PONTIANAK – Sejumlah instansi terkait melakukan Rapat koordinasi (Rakor) di aula Kecamatan Pontianak Timur Jalan Rasuna Said, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (25/2/2019).

Rakor ini membahas Masalah Keamanan dan Ketertiban Diwilayah Kecamatan Pontianak Timur.

Hadir dalam kegiatan dimaksud adala, Camat Pontianak Timur, Dan Ramil 1207-04 Timur, Kapolsek Pontianak Timur, Kanit Sabhara Polsek Pontianak Timur, Kasi Pol PP  Kota Pontianak, serta  Babinkamtibmas Polsek Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan bahwa kegiatan inj bertujuan untuk mencari solusi masalah penertiban PKL yg berada diwilayah Kecamatan Pontianak Timur.

" Adapun sasaran dari rencana Penertiban PKL tersebut,yaitu para penjual yang berada di sepanjang jalan Sultan Hamid 2. Dan disekitar pasar kenanga yg berada di kelurahan Tanjung Hilir Kelurahan Dalam Bugis," ujarnya.

Baca: Siang Ini, Kapolri Jendral Tito Karnavian di Jadwalkan Kunjungi Polda Kalbar

Baca: VIDEO: Suasana Hearing Pemekaran Desa Merbau di DPRD Sambas

Kapolsek menjelaskan dbahwa kendala yang di sampaikan pihak Sat Pol PP ialah para PKL yang sudah membuat tempat usahanya dengan bangunan permanen. Dan masalah yang berjualan buah disepanjang jalan Sultan Hamid 2 itu, penjual musiman dan mudah untuk ditertibkan.

"Untuk kegiatan penanganan penertiban PKL diwilayah Kecamatan Pontianak Timur, agar dijadwalkan secara khusus agar pelaksanaan kegiatan lebih efektif," lanjut Kapolsek.

Dalam hal ini, Kapolsek berharap setiap ada kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas yang ada di wilayah Pontianak Timur, agar dikoordinasikan sehingga dalam hal permasalahan bisa ditangani bersama-sama.

"Permasalahan PKL adalah permasalahan yang endak habis-habisnya, dan masalah penanganan pedagang buah musiman. Sehingga begitu mulai memancang atau mau berjualan kita adakan razia, agar masyarakat yang akan berjualan tidak akan berjualan," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan untuk masalah PKL yang membangun di area bangunan pertokoan.

"Agar membangun mepetkan ke teras bangunan toko, sehingga ruang untuk berjualan tidak ada," imbuhnya.

Untuk itu, Kapolsek menuturkan Pihaknya dan Pihak Kecamatan mengharapkan Pemerintah kota agar menyiapkan lokasiPara penjual musiman, sehingga para pedagang tersebut tidak akan berjualan dijalan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Dimana dalam pelaksanaan penertiban Pihak Kecamatan Pontianak Timur mendapat kesulitan terutama dalam melaksanaan peneguran, pihak PKL tidak mengindahkan. Maka dari itu mohon pihak Pemerintah kota melalui Sat Pol PP kota membackup dalam pelaksanaannya dikarenakan Pihak Kecamatan tidak memiliki Pol PP..

"Agar kegiatan tersebut terjadwal dan agar koordinasi seperti ini berjalan dengan baik dan terjadwal, sehingga dalam pelaksanaanya dapat terarah dan terprogram. Pihak Kecamatan juga sudah melakukan tindakan persuasif terhadap PKL yang berada disepanjang jalan Sultan Hamid 2, khususnya disamping halte," pungkas Suhar.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved