Breaking News:

Kapolri Ingatkan Para Kapolda untuk Cegah Karhutla

Ia mengatakan, selain wilayah Sumatra, wilayah Kalimantan pun merupakan salah satu lokasi yang rawan bencana Karhutla

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat di wawancara wartawan di Mapolda Kalbar, Selasa (26/2/2019) 

Kapolri Ingatkan Para Kapolda untuk Cegah Karhutla

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian hari ini mengunjungi Mapolda Kalbar, Selasa (26/2/2019).

Kedatangan nya inipun disambut oleh seluruh Kapolres dan Kapolresta Se-Kalbar yang menunggunya dihalaman masuk Mapolda Kalbar.

Di hadapan awak media, Jendral Polisi Tito Karnavian menyampaikan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Polda dan Polres khususnya wilayah Kalimantan dalam persiapan Pemilu 2019 dan antisipasi Karhutla di wilyah Kalimanatan.

Baca: Dua Agenda Kapolri ke Kalbar, Bahas Karhutla dan Cek Kesiapan Pemilu 2019

Ia mengatakan, selain wilayah Sumatra, wilayah Kalimantan pun merupakan salah satu lokasi yang rawan bencana Karhutla

"Di Bengkalis sudah ada yang terbakar, dan saat ini kita sedang bekerja keras, TNI, Polri, dan lain - lain, Basarnas, BNPB, semua bekerja sama untuk membantu memadamkan api di wilayah Bengkalis,"ujarnya.

"Selain Sumatra, Kalimantan juga, saya lihat datang kesini memang masih hujan, tapi di Nunukan, Kalimantan Utara sudah ada yang Terbakar, untuk itu saya ingatkan para Kapolda se-kalimntan untuk mempersiapkan diri, melakukan upaya - upaya sesuai SOP yang ada, untuk mulai pencegahan kebakaran hutan dan lahan,"jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved