Riduansah Minta Dispersip Kaji Ulang Wacana Pembangunan Mall Literasi

Anggota DPRD Kayong Utara, Riduansah meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kayong Utara mengkaji ulang wacana pembangunan Mall Literasi.

Riduansah Minta Dispersip Kaji Ulang Wacana Pembangunan Mall Literasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Anggota DPRD Kayong Utara, Riduansah 

Riduansah Minta Dispersip Kaji Ulang Wacana Pembangunan Mall Literasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Anggota DPRD Kayong Utara, Riduansah meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kayong Utara mengkaji ulang wacana pembangunan Mall Literasi.

Riduansah menyarankan, sebaiknya Pemerintah Kabupaten memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Mall Literasi itu untuk membangun infrastruktur pendidikan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, estimasi biaya pembangunan Mall Literasi berkisar antara Rp 10-15 miliar. Mall Literasi akan dibangun menggunakan DAK perpustakaan.

Baca: Wakil Ketua TKN Arsul Sani Tuding Banyak Pendukung 02 Lakukan Kampanye Hitam

Baca: Perekonomian Global Melambat, Warning Buat Ekonomi Nasional

Baca: Soal Video Viral Jika Jokowi Terpilih Tak Ada Lagi Azan, TKD Jabar Sebut Kampanye Kriminal

"Bukan kita mengatakan itu ndak penting, tapi kan ada skala prioritas. Contohnya SDN 12 Plerang itu yang sampai sekarang belum mendapatkan gedung sekolah yang layak, satu lokal dibagi untuk dua kelas," kata Riduansah saat dihubungi via telepon, Senin (25/2/2019).

Riduansah berujar, ada baiknya dinas terkait melakukan pembenahan sekaligus peningkatan terhadap perpustakaan yang saat ini sudah ada.

"Kan nanti kalau bangun lagi, artinya kan kantornya ada dua, otomatis pemeliharaannya juga akan bertambah," ujar Riduansah.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved