Peringati Pesta Pahlawan, Ini Kegiatan Sosial Dilakukan TNI di Kapuas Hulu

Alhamdulillah, begitu banyak masyarakat Kapuas Hulu, yang datang untuk berobat, dan ada juga yang ingin menikmati acara

Peringati Pesta Pahlawan, Ini Kegiatan Sosial Dilakukan TNI di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Acara puncak kegiatan di Batalyon Inf RK 644/Wls 

Peringati Pesta Pahlawan, Ini Kegiatan Sosial Dilakukan TNI di Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka memperingati pesta para pahlawan, Yonif Raider khusus 644/Wls, Yayasan Pelangi Indonesia, bersama Kodim 1206 Putussibau telah mengelar berbagaimacam kegiatan sosial dan hiburan, di Markas Batalyon Inf RK 644/Wls, Minggu (24/2/2019).

Danyonif RK 644/Wls, Letkol Inf Gede Setiawan menyatakan, berbagai acara dilaksanakan mulai dari Baksos pengobatan gratis, pasar murah, Game seru dan juga acara musik.

"Alhamdulillah, begitu banyak masyarakat Kapuas Hulu, yang datang untuk berobat, dan ada juga yang ingin menikmati acara yang diadakan di Yonif Rk 644/Wls," ujarnya kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Baca: Prabowo Nyekar ke Makam Kiai Haji Asad Syamsul Arifin, Pidato Sebut Tugas Negara

Baca: Pameran Bermuda di Singkawang Pamerkan Karya Foto Dokumenter Rumah Hakka

Baca: Harga Telur di Putussibau Capai Rp 1.800 Ribu Perbutir

Selain itu juga jelas Gede, banyak juga siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu yang turut hadir dalam mengikuti perlombaan yang diadakan oleh panitia.

"Sebelumnya telah dilaksanakan juga, acara pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan, mulai dari kecamatan Putussibau sampai dengan Kecamatan Puring kencana," ucapnya.

Tidak hanya pengobatan Gratis, kegiatan penyuluhan juga di berikan kepada para Siswa-siswi SD, SMP dan SMA. Penyuluhan yang di berikan berupa penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, bahaya merokok dan juga bahaya tentang sex bebas yang khusus di berikan kepada anak SMA.

"Dengan adanya penyuluhan itu di harapkan, para siswa mengerti dan bisa menghindari sesuatu yang tidak bagus untuk masa depan mereka, semangat dan motovasi juga selalu di berikan kepada sekolah-sekolah yang ada di perbatasan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved