Pengacara: Ratna Sarumpaet Tulis Buku Perjalanan Hidupnya

perjalanan pribadinya, fokus pada diri sendiri. Apakah diterbitkan atau tidak, itu urusan lain, Ibu Ratna hanya menulis saja dulu

Pengacara: Ratna Sarumpaet Tulis Buku Perjalanan Hidupnya
ISTIMEWA
Ratna Sarumpaet 

Pengacara: Ratna Sarumpaet Tulis Buku Perjalanan Hidupnya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Tersangka kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet mengisi kegiatan dengan menulis buku selama berada di tahanan.

"Aktivitas Ibu Ratna ya menulis buku," kata Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/2/2019).

Menurut Insank, Ratna menulis tentang perjalanan hidupnya. Namun, ia menyebut Ratna belum berniat untuk menerbitkan bukunya itu.

"(Menulis) tentang perjalanan hidupnya, perjalanan pribadinya, fokus pada diri sendiri. Apakah diterbitkan atau tidak, itu urusan lain, Ibu Ratna hanya menulis saja dulu," ujar Insank.

Baca: Ini Persentase Kepatuhan Laporan LHKPN Lembaga Pemerintah, DPR Terpuruk, DPD Tertinggi

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks bahwa dirinya dianiaya orang.

Ratna dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana Hukum dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Sidang perdana terhadap Ratna akan digelar Kamis (28/2/2019) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Agenda sidang pertama itu adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Persidangan akan dipimpin Wakil Ketua PN Jakarta Selatan, Joni. (*)

Artikel ini telah terbit di kompas.com dengan judul Ratna Sarumpaet Habiskan Waktu di Tahanan dengan Menulis Perjalanan Hidupnya

Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved