Curi Motor di Ramayana, Pria 43 Tahun Ini Preteli Habis dan Jual Motor Curiannya

Mendapati adanya laporan kehilangan, Tim Reskrim lalu melakukan berbagai rangkaian penyelidikan dengan cara mengecek TKP

Curi Motor di Ramayana, Pria 43 Tahun Ini Preteli Habis dan Jual Motor Curiannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka pencurian kendaraan bermotor yang di amankan oleh Polsek Selatan. 

Curi Motor di Ramayana, Pria 43 Tahun Ini Preteli Habis dan Jual Motor Curiannya

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan pada Sabtu (23/2/2019) telah berhasil mengamankan satu orang berinisal HL (43) warga Tanjung Pura atas dugaan tindak pidana Curanmor yang dilakukannya pada 14 Februari 2019 lalu.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi mengatakan bahwa hari itu, di ketahui bahwa seorang warga Pontianak Barat berinisal AA (20) Mall Ramayana untuk berbelanja dan memarkirkan motornya di parkiran seperti pengunjung yang lain.

AA pun lantas pergi berbelanja, namun, saat dirinya hendak pulang dan mengambil motornya, ia tak menemukan motornya, AA pun kemudian melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian tekatnya pada Polsek Pontianak Selatan.

Baca: Pustanlinghut dan Tana Bentarum Launching Program Ekolabel

Baca: Pameran Bermuda di Singkawang Pamerkan Karya Foto Dokumenter Rumah Hakka

Setelah itu, Tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan pun meakukan serangkaian Penyelidikan dan mendapati informasi bahwa pelaku pencurian motor AA yakni HL.

"Mendapati adanya laporan kehilangan, Tim Reskrim lalu melakukan berbagai rangkaian penyelidikan dengan cara mengecek TKP dan mencari saksi-saksi di TKP, dan akhirnya tim mendapatkan hasil Orang yang mengambil satu unit sepeda motor tersebut yakni si AA,"ungkapnya.

selanjutnya tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan pun berhasil mendapat laporan tentang keberadaan tersangka, yang sedang berada di Jalan Tanjungpura Gang Kamboja.

selanjutnya Tim reskrim lansung mengamankan tersangka dan dibawa ke Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Baca: Harga Cabai Melambung di Pasar Putussibau, Rp70 Ribu Per Kilogram

Baca: Edi Kamtono Sambut Baik Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi Pengadilan Negeri Pontianak

Saat pengamanan, tak ada perlawanan yang berarti dari tersangka.

Kompol Anton sendiri mengungkapkan bahwa barang bukti sepeda motor milik AA, saat petugas di lokasi persembunyian HL hanya menemukan bekas Veld serta Ban motor nya, karena motor tersebut sudah di preteli habis dan di jual ke beberapa orang dan hanya meninggalkan Velg serta ban Bekas tersebut.

"Motor hasil pencurian ini telah di preteli habis dan di jual kebeberapa orang, dan yang masih dapat ditemukan hanya Satu pasang Vlag beserta bannya,"ungkap Kapolsek.

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian pun mengamankan satu pasang Velg beserta Ban, dan satu unit motor Honda Beat Berwana Biru.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved