Citizen Reporter

Personel Polsek Pontianak Timur Amankan Sejumlah Gereja

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Kecamatan Pontianak Timur

Personel Polsek Pontianak Timur Amankan Sejumlah Gereja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personel Polsek Pontinak Timur saat melaksanakanĀ  pengamanan gereja di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (24/2/2019). 

Citizen Reporter
Kasi Humas Polsek Pontianak Timur, IPDA Iskak Pujiyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID., PONTIANAK – Personel Polsek Pontianak Timur disiagakan untuk mengamankan sejumlah gereja, di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (24/2/2019).

Sebagaimana diketahui, Kepolisian dan TNI dan dibantu anggota scurity Gereja selalu siaga mengamankan jalannya ibadah di sejumlah Gereja.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Kecamatan Pontianak Timur. Kita semua saling berkoordinasi, termasuk dengan petugas keamanan gereja untuk selalu waspada,” Ujar Kompol Suhar selaku Kapolsek Pontianak Timur.

Baca: Martono: KPU Rencanakan Pensi di Puncak Sosialisasi Pemilu 2019

Kompol Suhar menyatakan, hingga saat ini situasi dan kondusivitas wilayah di Kecamatan Pontianak timur masih tetap terjaga.

"Termasuk di dalam lingkungan gereja, apalagi dengan disiagakannya personel keamanan untuk bersiaga di luar dan di dalam gereja," ungkap Suhar.

Tak hanya di lokasi tersebut, sambung Kapolsek pengamanan juga dilakukan di titik-titik strategis lainnya, seperti jalan keluar Masuk kendaraan Jamaah.

"Pengamanan yang dilakukanpun, digelar secara terbuka dan tertutup," tegas Kapolsek.

Untuk diletahui, di Kecamatan Pontianak Timur terdapat 5 Gereja dan 2 diantaranya Gereja yang tergolong besar. Yaitu Gereja Heronimusdan Gereja Kalvari, keduanya berada di Kelurahan Tanjung Hulu Pontianak Timur.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved