Abdul Rahim: Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Perlu Pendataan Yang Lebih Komprenhensif

Maka ke depan harus ada tunjanggan RT yang memadai supaya mereka dapat melaksanakan fungsi tugasnya,

Abdul Rahim: Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Perlu Pendataan Yang Lebih Komprenhensif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Wakil Ketua LSM Citra Hanura Sanggau, Abdul Rahim SH 

Abdul Rahim: Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Perlu Pendataan Yang Lebih Komprenhensif

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Ketua Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Sanggau, Abdul Rahim SH menyampaikan, Dalam pemerataan pembangunan infrastruktur perlu pendataan yang lebih komprehensif mana jalan Nasional, mana Pemprov dan Pemkab.

“Dengan pendataan yang dibuat sudah barang tentu untuk memudahkan koordinasi antar Dinas intasnsi terkait dengan mengedepankan prinsip ekonomi dalam arti setiap pembangunan infrastruktur mempunyai aspek pengembangan ekonomi biaya murah dan terjangkau bagi masyarakat, ” kata Abdul Rahim, Minggu (24/2/2019).

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Sanggau yang dikelilingi oleh perkebunan sawit dan pertambangan. masalah jalan adalah suatu yang sangat penting. Disini juga perlu pendataan jalan milik kebun, sehingga tupoksi dalam pemeliharaan jalan ada kejelasan bukan saling lempar tanggung jawab.

Baca: Bawaslu Gelar Senam Pengawasan Pemilu Partisipatif di Mapolres Sekadau 

Baca: Pembaruan Android Q, Tombol Back Bakal Dihapus! Kemungkinan Tidak Perbaiki Masalah Besar Google Ini

“Karena ini juga dapat menunjang IPM kita, dimana dalam pemerataan tingkat pendidikan bisa terwujud. lagi-lagi pendataan dibidang pendidikan sangat diperlukan dimulai dari RT sampai ke Kabupaten. berapa banyak anak usia sekolah berapa banyak anak putus sekolah, berapa banyak anak usia sekolah tidak bisa sekolah, dan berapa banyak anak yang tidak tamat SD, SMP dan SMA sederajat, ” tegasnya.

Lanjutnya, dan berapa banyak anak yang mengenyam pendidikan tinggi. memaksimalkan pendataan ini tentunya melibatan RT, karena merekalah yang lebih tau tentang warga masyarakatnya.

“Maka ke depan harus ada tunjanggan RT yang memadai supaya mereka dapat melaksanakan fungsi tugasnya, sehingga memaksimalkan fungsi tugas para pengurus RT, ” pungkas Abdul Rahim.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved