Prakiraan Cuaca

Prediksi BMKG, Ini Wilayah Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem 23-24 Februari 2019

Sementara area belokan angin lainnya terdapat di Laut Maluku dan perairan utara Papua Barat serta konvergensi di Jawa Barat,

Prediksi BMKG, Ini Wilayah Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem 23-24 Februari 2019
BMKG.go.id
Ilustrasi. BMKG Sampaikan Peringatan Dini Cuaca di Indonesia 

Prediksi BMKG, Ini Wilayah Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem 23-24 Februari 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia pada hari ini Sabtu (23/2/2019) dan Minggu(24/2/2019) esok.

Dikutip Tribunnews.com dari laman resmi BMKG terdapat massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia kecuali di Riau, Kepulauan Riau dan NTT bagian timur.

 Daerah dengan indeks labilitas atmosfer sedang hingga kuat yaitu di sebagian besar Sumatera, sebagian besar Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, kalimantan tengah, Sulawesi bagian Tengah, Maluku Utara dan Papua.

Baca: Kodim 1205/Sintang-Denpal XII/1 Sintang Lakukan Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas

Baca: Terlindas Truk Tronton, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia di Tempat

Adanya sirkulasi siklonik di perairan Barat Aceh (925/850mb) yang membentuk konvergensi memanjang dari Malaysia hingga perairan barat Aceh dan belokan angin di perairan barat Sumatera dan Sumatera bagian tengah.

Sirkulasi tertutup juga terjadi di Kalimantan Barat bagian barat dan di Selat Makasar yang membentuk konvergensi memanjang dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Barat bagian utara serta belokan angin di Selat Karimata, Laut Jawa, Kalimantan bagian tengah, dan Jawa bagian tengah serta timur.

Sementara area belokan angin lainnya terdapat di Laut Maluku dan perairan utara Papua Barat serta konvergensi di Jawa Barat, NTT dan Papua.

Berikut Tribunnews.com sajikan daftar wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem dikutip dari laman resmi bmkg.go.id.

Baca: Bupati Rupinus Resmikan Penggunaan Kantor Desa Tapang Semadak

Baca: Resep Marmer Tulban Cake, Camilan Lezat Saat Bersama Keluarga

Baca: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Minggu 24 Februari 2019, Seluruh Wilayah Hujan Petir & Angin Kencang

Daftar Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat pada Sabtu (23/2/2019) :

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved