Breaking News:

Kodim 1205/Sintang-Denpal XII/1 Sintang Lakukan Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas

Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalulintas,

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kodim 1205/Sintang menggelar pemeriksaan kendaraan sepeda motor dinas yang menjadi inventaris anggota Kodim 1205/Sintang yang dilaksanakan bersama Tim dari Denpal XII/1 Sintang, Jumat (22/2/2019) 

Kodim 1205/Sintang-Denpal XII/1 Sintang Lakukan Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kodim 1205/Sintang menggelar pemeriksaan kendaraan sepeda motor dinas yang menjadi inventaris anggota Kodim 1205/Sintang yang dilaksanakan bersama Tim dari Denpal XII/1 Sintang, Jumat (22/2/2019) kemarin.

Dalam melaksanakan pemeriksaan kendaran dinas baik roda dua maupun roda empat yang di lakukan oleh tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provost dan dari Tim Denpal XII/1 Sintang

Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Supriyono mengatakan pemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa.

Baca: Terlindas Truk Tronton, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia di Tempat

Baca: Yuliardi Qamal: Bagasi Berbayar Membuat Pelancong Tidak Mau Belanja

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota yang berada di lingkungan Kodim 1205/Sintang," ujar Supriyono.

Menurutnya, pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kelengkapan spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standar sesuai standar nasional indonesia (SNI) Serta surat-surat kendaraan diperiksa.

Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalulintas, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 1205/Sintang.

Kemudian serta pemeriksaan internal kepada anggota, hal ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan dalam berlalulintas .

Hal ini juga dapat menjadi contoh kepada masyarakat bahwa sebagai aparat keamanan jga wajib dalam taat berlalu lintas karena tidak menutup kemungkinan dlm pelaksanaan tugas terdapat halangan dan kendala yang memerlukan kelengkapan adminitrasi kendaraan.

Kegiatan ini sangat menjadi perhatian oleh Komandan Kodim1205/Sintang dalam setiap kegiatan agar Memperhatikan Faktor Keamanan dalam Berkendaraan serta Melengkapi Surat- Surat Kendaraan dalam berlalulintas.

Kendaraan yang di Periksa Oleh Denpal Sintang menyatakan Kendaraan yang dipakai Personel Kodim Layak Operasional ke Daerah Binaan Babinsa, bila Ada Kerusakan agar Melaporkan Ke Denpal Sintang Melalui Staf Log Kodim Sintang.

"Terimakasih kepada Satuan Denpal XII/1 Sintang yg membantu dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan personel kodim baik roda 2 dan roda 4 Demi Membantu Babinsa Dalam melaksanakan tugasnya," pungkas Supriyono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved